PALAS -  Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA ) Kabupaten Padanglawas (Palas)terus  bergandengan tangan dengan pemerintah kecamatan dalam meningkatkan ketahanan pangan. Ketua KTNA Kabupaten Padanglawas,Idham  Butar Butar mengatakan, kegiatan sarasehan yang diikuti KTNA Kecamatan se Palas disalah satu lahan anggota di Desa Bahal Batu, Kecamatan Barumun Tengah.
 
Dikatakan, sebagai petani yang tergabung di KTNA tidak hanya ikut berusaha bidang pertanian untuk menopang ekonomi dan menghidupi keluarga, Senin (5/12/2022).
 
Tetapi juga harus mampu mendorong minat masyarakat menopang ketahanan pangan dengan berbagai kegiatan positif yang menghasilakn produksi dalam menambah incam pendapatan ekonomi bagi masyarakat.
 
Idham Butar -Butar berharap,kedepan kita terus berusaha menyiapkan bibit tanaman muda terutama tanaman sayur mayur dan lainnya.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia sarasehan,Bobi Herianto Pulungan yang juga Sekretaris KTNA Palas menyampaikan, melalui pertemuan sarasehan itu bisa memberi manfaat untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam usaha meningkatkan produktivitas.
 
Salah satunya, lanjutnya seperti yang dilakukan Ketua KTNA Kecamatan Barumun Selatan Jimny Bugis Lubis dan Ketua KTNA Kecamatan Sosopan, M. Dirun Hasibuan.
 
"Anggota KTNA sudah banyak yang berhasil dan berpengalaman dibidang pembibitan tanaman muda seperti di Kecamatan Barumun Selatan dan Kecamatan Sosopan," kata Herianto.
 
Kedepan perlu adanya agenda untuk program pembibitan tanaman muda diantaranya cabe dan sayur-sayuran. Tidak hanya untuk membantu kebutuhan anggota KTNA sendiri, tetapi juga dipasarkan ke masyarakat sebagai sumber pendapatan organisasi, tutupnya.