MADINA - Anggota Komisi XI DPR-RI dari Fraksi Gerindra, Gus Irawan Pasaribu optimis menang dengan elektabilitas Prabowo Subianto jika maju di Pilpres 2024 mendatang. Untuk itu, Gus Irwan mengatakan Gerindra perlu melihat kesiapan para simpatisan khususnya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).
 
"Usai dari rapat koordinasi beberapa waktu lalu DPD dan seluruh DPC Gerindra se- Sumatera Utara, dan ini tindak lanjut dari pada kegiatan itu dan saya datang (ke Mandailing Natal) untuk memastikan kesiapan teman-teman simpatisan, karena dari surve yang ada bahwa Gerindra berpotensi menang di pemilu akan datang, Prabowo liding kemudian di Sumatera Utara menang," kata Gus Irawan kepada wartawan, saat melakukan kunjungan kerja dalam masa reses III tahun 2022-2023 di Kabupate Madina, Sabtu (3/12/2022).
 
Pada reses tersebut, sosok yang menjabat Ketua DPD Gerindra Sumut ini turun ke posko DPC Gerindra Madina di Desa Panggorengan, Kecamatan Panyabungan.
 
Pada kegaitan reses ini, anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra tersebut membagikan paket sembako kepada 3.335 warga Madina yang berasal 16 desa di 5 kecamatan.
 
Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Sumut dari partai Gerindra, Harun Mustafa Nasution, anggota DPRD Sumut, Rahmad Rayyan Nasution, Ketua DPRD Madina yang juga menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis serta seluruh anggota DPRD Madina dari Fraksi Gerindra.
 
Gus menyebutkan, dirinya sangat bersyukur dengan elektabilitas Prabowo Subianto yang melejit sekarang ini. Tetapi, kata Gus, pihaknya juga menyadari apabila surve sudah dilakukan dan harus dikawal.
 
"Dan itu harus di kawal, karena itu saya hadir melihat kesiapan kawan-kawan guna memastikan potensi (kemenangan-red) itu benar bisa direalisasikan di Mandailing Natal. Tentu juga pesan ketua umum kami Prabowo Subianto untuk hadir ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya.
 
Apalagi imbuhnya, pada belakangan ini banyak terjadi bencana alam, banjir dan gempa. Ketum Prabowo memerintahkan kader Gerindra untuk hadir dan memberi bantuan kepada korban terdampak bencana.
 
"Saya sudah keliling juga, ada gempa di Tarutung saya sudah dua kali memberikan bantuan kami gotong royong se- Sumatera Utara, bahkan gempa di Cianjur Teman- teman kita di Jabar bergotong royong, Fraksi Gerindra DPR RI juga turun gotong royong karena itulah nilai nilai yang dijarkan pak Prabowo kepada kami di Gerindra," ucapanya.
 
Gus Irawan menambahkan, nilai-nilai gotong royong dan kemanusian yang harus dijaga oleh setiap kader. Karena Gerindra memang terus berjuang bersama rakyat.
 
"Karena itu lah yang di inginkan pak Prabowo kepada kami untuk harus hadir ke tengah-tengah masyarakat. Dan pak Perabowo juga ingatkan kami kader agar semua kader Gerindra bukan mejadi politisi, tetapi menjadi pejuang politik," imbuhnya.
 
Erwin Efendi Lubis yang juga menjabat Ketua DPRD Madina menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madina yang hadir dalam Reses Gus Irawan Pasaribu Tahun 2022/2023.
 
"Jadi nanti apapun yang diberikan oleh pak Gus mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat," ucap Erwin.