TOBA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Toba periode 2020 -2025 dikukuhkan, Kamis (1/12/2022). Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing,S.Pd melalui Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PBB Prop.Sumut DR.Ronal Gomar Purba,S.Si, M.Si di Komplek Tugu pahlawan Revolusi Jenderal (Anumerta) DI Panjaitan, Kota Balige.
 
Kepengurusan DPC yang dilantik tersebut, Edward Tambunan sebagai ketua, Sekretaris Lijon Situmorang dan Bendahara Donna br Pasaribu. Kemudian Dewan Penasehat DPC Kab.Toba ST.Simamora, T Sibarani, Jubel Tambunan untuk Kepala Divisi Hukum dan HAM Boy Raja Marpaung,SH.MH.
 
Kepengurusan DPC PBB Toba dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu No.026/DPD-PBB/SK-PRB/IX/2022 tentang pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Toba Pemuda Batak Bersatu Periode 2020 - 2025 ditanda tangani Ketua dan Sekretaris DPD PBB Sumut.
 
Usai DPC PBB Toba dilantik Ketua DPD PBB Prop.Sumut selanjutnya Ketua DPC PBB Kab Toba melalui Ketua Edward Tambunan melantik 11 Pimpinan Anak Cabang PBB tingkat Kecamatan se Kabupaten Toba diantaranya PAC PBB Kecamatan Balige, Nassau, Habinsaran, Uluan, Porsea, Parmaksian, Silaen, Tampahan, Lumbanjulu, Bonatualunasi dan PAC PBN Kecamatan Laguboti
 
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Sumut DR.Ronal Gomar Purba,S.Si,M.Si hadir didampingi Skretaris DPD PBB Prop.Sumut Antonius Simamora,ST serta beberapa jajaran pengurus DPD.
 
Turut hadir mengikuti acara Pelantikan DPC dan PAC PBB Kab.Toba Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus, Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K, mewakili Dandim 0210 TU Danramil 17 Balige Kapten Inf Judiad Sinaga, Staf Ahli Bupati Drs.Audhi Murphy Sitorus, Ketua DPD Pemuda Karya Nasional Kab Toba Charles Sitohang dan tokoh Masyarakat Laurensius Sibarani.
 
Ketua DPC Toba terlantik dalam sambutannya menyampaikan kehadiran dan keberadaan PBB bergerak dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, meningktkan toleransi dan sikap kegotongroyongan serta bersikap NKRI harga mati. Dalam keberadaannya PBB di Toba siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk memdukung dan menjalankan programkan pembangunannya demi meningkatkan kesejahteran hidup dan ekonomi masyarakat secara khusus dalam dunia pariwisata.
 
Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H.S.I.K menyebut sebagai pimpinan Polri di jajaran Polres Toba siap mendukung dan berkolaborasi dengan PBB dengan berbagai rencana program kegiatan sosialnya.  
 
"Secara khusus saya meminta PBB untuk mendukung rencana Pagelaran F1H20 yang akan digelar di bulan Februari 2020 sebagai salah satu ajang lomba Boat Racing Tingkat Dunia di atas air dan akan digelar di Danau Toba Balige," imbau AKBP.Taufiq.
 
Ronal Gomar Purba, mengatakan setelah seluruh kepengurusan DPC Toba dan PAC dilantik dengan resmi harus tetap solid dan satu perjuangan dengan menjunjung teguh aturan yang tertuang dalam AD/ART serta sumpah dan janji organisasi Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu.
 
"Sesuai arahan Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing,S.Pd diimbau untuk seluruh Pengurus PBB Prop.Sumut dari DPC hingga PAC harus komit mendukung penuh pelaksanaann Gebyar Danau Toba di Kampung Ulos Kab.Samosir yang akan digelar pada tanggal 27-29 Desember 2022, demikian juga dengan rencana pagelaran F1H2O yang akan di gelar di Danau Toba Balige Kab.Toba pada bulan Februari 2023 yang akan datang salah satu olah raga boat raccing diatas air tingkat dunia," ujarnya.