PALAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas menyalurkan zakat  kepada 8 mustahik kurang mampu untuk bantuan program beasiswa. Sebelum penyaluran bantuan zakat, Baznas Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) menandatangi nota kesepahaman (Mou).

Penandatanganan nota kesepahaman itu dihadir, Drs. H. Syafaruddin.MA  dan Ketua Senat STAI -BR Sibuhuan,H.Ismail Nasution.Lc MTH dan Pimpinan Baznas Palas serta pengurus.

Pimpinan Baznas Kabupaten Padanglawas, Drs.H.Paraduan Tanjung didampingi pengurus,H.Abdul Haris mengatakan, melalui MoU ini diharapkan menghasikan kerjasama yang baik dalam mensosialisasikan pembayaran zakat,infaq dan sodaqoh ke masyarakat untuk disalurkan melalui Baznas.

"Adanya kerjasama ini,tentu saling memberikan manfaat dalam berkolaborasi mengingatkan masyarakat untuk pembayaran zakat," terangnya, Kamis (1/12/2022).

Kata H.Paraduan, zakat yang disalurkan melalui program beasiswa sebagai bentuk peduli pendidikan.Di mana penerimanya adalah mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kita salurkan zakat kepada 8 mahasiswa sebagai bentuk dorongan untuk pendidikan mahasiswa dari keluarga kurang mampu," ujarnya.

Kedelapan mahasiswa yang menenrima bantuan zakat tersebut, Aisyah Dani Pulungan dari Prodi Perbankan Syariah (PS) Kari Usman Lubis, Alam Martua Hasibuan dan Mawaddah Hasibuan dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI).

Selanjutnya, Nur Hamida, Siti Halwiyah dan Rumonda Daulay dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) serta Siti Maryam dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Piaud).