SERGAI - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Sumatera Utara lebih fokus kepada penataan struktur. Karena syarat untuk menang, yang pertama adalah bagaimana menata struktur membentuk barisan. Hal ini disampaikan Sekretaris DPW PPP Sumut, H Usman Efendi Sitorus, S.Ag saat menghadiri Musyawarah Ranting (Musran 2022 ) DPC PPP Serdang Bedagai di Balai Umum Pasar Baru, Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Selasa (29/11/2022).

Kemudian Usman Efendi yang akrab disapa Ustor, penguatan kader. Karenanya, setelah menata struktur sampai keranting akan dilanjutkan tahapan penguatan idiologi partai, sebab kelebihan PPP ini adalah modal idiologi partai.

Ketiga lanjutnya, melaksanakan pemberdayaan program, bagaimana pengurus yang secara idiologis yang sudah kuat dan mampu membangun sinergititas  dengan masyarakat yang ada. "Ini tahapan untuk menang bersama di tahun 2024 nantinya," ujar Usman Sitorus.

"Dan target kita secara nasional kita targetkan 3 kursi untuk DPR RI, kemudian 10 kursi untuk provinsi dan 100 kursi untuk DPRD seluruh Kab/kota. Khususnya Serdang Bedagai kita targetkan 7 kursi dan mudah -mudahan dapat pimpinan DPRD," papar Usman Efendi yang juga bakal caleg anggota DPR RI.

Sementara itu, untuk pilpres diserahkan kepada DPP. Siapa yang diputuskan DPP pasti pertimbangannya adalah rakyat dan partai, ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik, S.Aq mengaku berayukur kegiatan konsoldasi musyarawah ranting tahun 2022 bersama Anak Ranting kecamatan Teluk mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringin berjalan lancar.

"Inilah ciri ciri partai kedepan yang akan besar. Mudah-mudahan keseluruhannya dalam kontek pembangunan partai persatuan dan meningkatkan elektabilitas dan pokok polaritas partai," ucap Sugiatik yang juga anggota DPRD Sergai .

Ia menambahkan, ujung tombak untuk kemenangan partai persatuan pembangunan, bahwa kegiatan Musran hari ini karena ada perintah partai untuk mengkonsolidasikan sampai ke tingkat anak ranting.

"Hari ini kami sudah disiapkan 1671 TPS, sudah ada dan kemudian kita berikan kepada ranting dan PAC untuk membentuk satu ranting 5 orang, peserta satu orang TPS dan langsung satu orang saksi," ujar Sugiatik yang juga bakal caleg anggota DPRD Sumut

Hal ini sebutnya perlu dilakukan untuk mempercepat perjalanan dan perjuangan partai sehingga target- target ini bisa tercapai sampai kebawah dalam rangka memenangkan pemilu 2024.

Kordinator Musyawarah Ranting, Hari Ananda S.Pd, M.SP. yang juga sebagai sekretaris DPC PPP Serdang Bedagai menambahkan kegiatan musyarawah ranting hari ini secara dilaporkan karena surat dan menjadi kewajiban.

"Perlu kami laporkan, 4 bulan sebelumnya sudah dilaksanakan PraMusran dan perangkat struktur sudah terbentuk pengurus ditiap tiap ranting tinggal secara formal dan de facto dilaksanakan hari ini," ujarnya.

Terkait kordinator yang sudah tersusun ini lanjutnya, menjadi tanggungjawab masing masing kordinator perkecamatan dengan seyagianya kegiatan musyawarah ranting ini memang dibelah, ini dengan dinahkodai, dipimpin dan ditanggungjawabkan adalah ketua pimpinan anak cabang (PAC) masing masing.

"Mudah-mudahan kegiatan hari ini, kegiatan yang diridhoi Allah SWT, insyallah bahwa PPP 2024-2029 ini menjadi pemenang," ucapnya.

Ketua PAC PPP Teluk Mengkudu, Suanto Bahtiar dalam laporanya mengatakan dalam kegiatan musyarawah ranting 2022 dihadiri 12 Desa di Kecamatan Teluk Mengkudu.

"Alhamdulilah, seluruh ketua ranting PPP Kecamatan Teluk Mengkudu selalu tepat waktu dan solid dalam acara kegiatan apapun, karena mereka lah yang bisa menenangkan hati saya dan siap mendukung partai PPP 2024 nantinya," ucap Suanto Bahtiar