MEDAN - Ketua Harian Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Sumut Aulia Andri memberi dukungan kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Dukungan Aulia Andri terhadap Kabareskrim itu disampaikannya menjawab sejumlah wartawan di Medan, Senin (28/11/2022).
 
“Saya sih percaya dengan Kabareskrim. Ferdy Sambo dan gengnya jelas-jelas terlibat kasus pembunuhan Josua. Perlu dipertanyakan orang yang percaya dengan Sambo beserta komplotannya,” ujar Aulia Andri didampingi Sekretaris PKNU Sumut Sofyan Akbar.
 
Aulia Andri lebih jauh menjelaskan, jika ada orang yang memberi dukungan dan percaya dengan Sambo dan komplotannya goblok.
 
Mengenai video viral Ismail Bolong yang beredar di dunia maya, Aulia Andri menganalisis bahwa video di mana Ismail Bolong mengaku memberi suap sebanyak Rp 6 Miliar ke Kabareskrim sepertinya setingan dari orang-orang tertentu.
 
“Hal itu terlihat jelas setelah Ismail Bolong mengaku bahwa pernyataan dalam video tersebut ia lontarkan karena ada ancaman dan paksaan. Bahkan dia sendiri tidak tahu kenapa video itu tersebar dan viral,” jelasnya.
 
Sebelumnya, Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU), Umar Syadat Hasibuan, menyentil Geng Sambo di Twitter dengan sebutan pembunuh dan tak pantas dipercaya.