TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K bersama Wakil Bupati Toba Tonni M Simanjuntak mengunjungi korban kebakaran di tenda penampungan sementara di Desa Sibuntuon Kecamatam Uluan Kabupaten Toba, Senin (28/11/2022). Dalam kesempatan ini Kapolres Toba menyampaikan, korban kebakaran akan dibantu, baik dalam bentuk materil maupun moral. Termasuk untuk pengurusan berbagai surat-surat berharga milik para korban yang musnah terbakar.
 
"Atas peristiwa kebakaran yang menimpa para warga desa dengan segera akan kami upayakan bantuannya termasuk bantuan untuk pemenuhan material bangunan baik berupa seng, tiang kayu, Paku, triplek maupun papan untuk sebagai bahan bangunan dalam mendirikan rumah para korban yang sebelumnya sudah hagus, yang walaupun nantinya dengan bentuk sederhana namun bisa untuk ditempati dengan baik dan layak," ujarnya.
 
 
"Untuk itu kami berharap kepada para korban dan keluarga supaya jangan terlelap dan larut dalam kesedihan serta kesusahan hati.peristiwa ini adalah murni musibah bencana yang tidak kita inginkan dan tidak kita duga duga akan terjadi, tetaplah tabah dengan cobaan ini serta tetap berdoa pada Tuhan untuk supaya diberikan kekuatan dan khidmat yang dari pada Nya kepada kita semua secara khusus kepada para korban dan keluarga," sambungnya.
 
Sementara Tonny M Simanjuntak mengucapkan belasungkawanya atas terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah 6 warga Desa Sibuntuon.
 
"Atas peristiwa ini besok Forkopimda akan datang kembali mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi para korban serta dampak yang diakibatkan oleh peristiwa ini di lapangan," ujarnya.
 
Terkait dengan surat surat berharga milik para korban yang hangus terbakar, melalui OPD terkait di Pemkab Toba akan dibantu secepatnya. "Kalau memungkinkan dalam kepengurusannya bisa satu hari selesai. Inilah salah satu bantuan kepada para korban untuk meringankan beban warga yang terkena musibah dan tetaplah tabah dan kuat.ucap Wakil Bupati.
 
Sementra itu Camat Uluan Drs.Antoni Doloksaribu meberitahukan jumlah rumah yang menjadi korban kebakaran serta berbgai harta benda oara korban yang musnah terbakar. Dari 6 unit rumah yang terbakar tiga unit rumah diantaranya tidak satupun barang korban yang bisa diselamatkan.
 
Sementara itu dilokasi tampak beberapa unit tenda bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Pemkab Toba telah terpasang untuk penampungan serta tempat tinggal korban sementara, demikian halnya dengan logistik untuk dapur umum bantuan dari Dinas Sosial sudah tersedia di lokasi.