INHU- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar senam massal dan jalan santai dalam rangka bhakti sosial HUT IBI ke-71, di Danau Raja Rengat, Minggu, (27/11/22). Acara yang mengusung tema "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Sehat dan Maju” dihadiri Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE, Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si, Anggota DPRD Inhu, beserta anggota Forkopimda Kabupaten Inhu serta anggota IBI Inhu, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Inhu beserta staf dan beberapa organisasi wanita.

Ketua IBI Inhu Rika Varia Nora, S.Si.T, MPH dalam sambutannya bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan ini.

Rika juga mengatakan saat ini Bidan di Kabupaten Inhu berjumlah 1.069 yang tersebar di beberapa daerah dan 75% dari angka tersebut bekerja di pemerintahan Kab. Inhu, 25% lainnya bertugas atau membuka prakter mandiri swasta.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi,  dalam sambutannya berharap seluruh bidan meningkatkan kualitas diri, pelayanan terbaik pada masyarakat, dan berharap dengan terciptanya para bidan yang berkualitas mampu memperkecil angka kematian pada bayi.

Ia juga berharap IBI bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Inhu untuk mengidentifikasi menurunkan angka stunting di  Inhu.

Peran bidan sebutnya, tidak hanya sebatas memberikan pelayanan kebidanan, akan tetapi juga menjadi pengelola, pendidik, peneliti serta menggerakkan dan memberdayakan masyarakat.

Rezita juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada bidan di seluruh Kabupaten Inhu terhadap dedikasi dan perjuangan bidan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.