PALAS - Sebanyak 975 guru honorer akan diprioriaskan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ini sebagai wujud kepedulian Plt Bupati Padanglawas peduli terhadap nasib guru honorer. Zarnawi Pasaribu mengatakan, untuk tahap pertama, pemerintah kabupaten palas mengalokasikan guru honorer diangkat PPPK sebanyak 151 orang.
 
Kemudian, setelah sukses mengalokasikan pengangkatan guru honorer menjadi PPPK ditahap pertama berlanjut ke tahap dua ditahun 2022 ini sebanyak 824 orang.
 
Menurutnya, kepedulian terhadap guru yang telah memberikan bekal ilmu pengetahuan harus selalu dihormati sebagai pahlawan bagi diri sendiri maupun bagi bangsa.
 
"Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah"katanya memberikan contoh  ungkapan yang dicetuskan oleh pelopor pendidikan bangsa Ki Hajar Dewantara, Jumat (25/11/2022).
 
Ia menambahkan, sejalan dengan momentum peringatan Hari Guru Nasional ini menjadi harapan perubahan bagi semua guru honorer untuk diangkat menjadi PPPK untuk pengabdian mereka yang harus dihormati dan diberikan perhatian untuk kesejahteraan yang lebih baik.
 
Ia juga meminta guru yang menjadi panutan bagi masa depan generasi bangsa yang selalu berkomitmen untuk kemajuan pendidikan masa depan yang selalu memberikan kontrubusi untuk bangsa dan negara.
 
"Bertepatan hari ini momentum pringatan Hari Guru Nasional, Saya mengucapkan selamat kepada seluruh guru tenaga pendidik dan pendidikan atas pengabdian yang telah menempah generasi muda menjadi generasi yang berbakti kepada bangsa dan negara," ucapnya.