MADINA - Empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kabupaten Mandailing Natal (Madina) calon sekda yang dinyatakan lulus administrasi mengikuti tahapan test pemaparan makalah dan wawancara. Namun, dari empat calon sekda tersebut ada satu calon yang tak hadir. Calon sekda yang hadir mengkuti tahapan pemaparan makalah dan wawancara tersebut yakni Alamulhaq Daulay (Plt. Sekda Madina), Parlin Lubis (Kepala Dinas Perdagangan), dan Ahmad Faisal (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu).

Sedangkan Daud Batubara (Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum) tidak hadir pada test tersebut lantaran menjalankan ibadah di Mekkah.

Tahapan test tersebut berlangsung di Aula Hotel Rindang di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Kamis 24/11/2022).

Selanjutnya pada bembekalan tes calon sekda ini turut dihadiri oleh Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution. Dia berharap kepada calon untuk tak menyiakan kesempatan tersebut.

"Nantinnya yang akan ada satu calon yang kan terpilih. Dan apapun keputusan dari tim seleksei, bukan berarti yang lain tidak baik, Kalo sudah sampai ditahap ini pasti sudah yang terbaik," imbuh Bupati Sukhairi.

Untuk itu, Bupati Madina mempercayakan calon pejabat sekda yang terpilih selanjutnya mempunyai tekad kuat dalam membenahi dan memperbaiki Pemkab Madina.

Sukhairi juga mengungkapkan bahwa jabatan sekda sudah pasti memiliki perann penting untuk merangkul dan persoalan insternal bahkan eksternal.

"Dimana Mandailing Natal saat ini memiliki tagret yaitu WTP yang menjadi sotoran di Provinsi Sumut. Saya harap yang terpilih nanti punya konsep yang jelas," ujarnya.

Seterusnya dalam seleksi calon pejabat sekda inu mampu memberikan yang terbaik sehingga bida membawa Kabupaten Madina mencapai prestasi yang terbaik.