SERGAI - Angin Puting Beliung menghantam rumah warga di Dusun V Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (22/11/2022) malam. Kepala Desa Pematang Setrak, Rustian Handoko, SH saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (23/11/2022) membenarkan terjadinya bencana angin puting beliung di wilayahnya. 

"Benar, ada sebanyak 3 rumah warga yang terdampak dari bencana angin puting beliung, di Dusun V Desa Pematang Setrak, yang terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 22:00 WIB", jelasnya. 

Dari kejadian itu, Rustian memastikan tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah, dari kejadian bencana angin puting beliung tadi malam, tidak ada terdapat korban jiwa," ujarnya.

Rustian menambahkan kerugian warga diperkirakan sekitar Rp 65.000.000.

"Dari 3 rumah warga yang terdampak angin puting beliung di perkirakan 2 rumah mengalami kerugian 25 juta rupiah dan 1 rumah 15 juta rupiah," papar tian. 

"Hingga saat ini, kami pihak Pemerintahan Desa terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai. 

Adapun nama korban pemilik rumah akibat bencana angin puting beliung yaitu Suriadi dengan kondisi kerusakan rumah cukup parah, Legiman dengan kondisi kerusakan rumah cukup parah, dan Sukri dengan kondisi kerusakan rumah sedang.