PALAS -Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padanglawas menggelar musyawarah kerja PMI dan sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) bagi siswa SMA, SMK dan MA, di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Selasa (22/11/2022).
 

Kegaiatan musyawarah kerja PMI Palas dibuka Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi diikuti seluruh pengurus PMI dan siswa SLTA dari berbagai sekolah.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Palas mengucapkan selamat kepada kepengurusan PMI yang baru saja dilantik tetapi telah melaksanakan musyawarah kerja dan sosialisasi PMR.

"Semoga dengan kepengurusan baru ini dapat menunjukkan eksistensi dan memberikan manfaat lebih baik lagi untuk masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, kepada siswa SMA sederajat yang mengikuti sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) selaku cikal bakal relawan PMI di masa depan diharapkan bisa mengambil ilmu dan menambah wawasan dari kegiatan ini.

"Melalui musyawarah kerja ini diharapkan memberi kontrubusi penting untuk kegiatan kemanusian yang memberi manfaat bagi masyarakat," harap Plt Bupati.

Sebelumnya, Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Rahmatsyah melalui Ketua Bidang Organisasi, Chairul Siregar SH menyampaikan, betapa pentingnya musyawarah ini di laksanakan untuk membangun kebersamaan dalam kegiatan kemanusian.

"Melalui kegiatan musyawarah ini akan menjadi landasan pemikiran untuk meningkatkan kinerja di 2023 mendatang," katanya.

Ia juga mengajak, semua anggota PMI Kabupaten Palas untuk turut andil dalam meningkatkan dan melayani masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMI Palas Harjusli Fahri Siregar S.STP.MSi mengatakan, pengurus PMI Kabupaten Palas baru saja dilantik untuk periode 2022 - 2027 oleh ketua PMI Sumut pada tanggal 28 Oktober 2022 di Aekna Pine Resort, Aek Nauli Kabupaten Simalungun.

"Musyawarah ini bertujuan untuk menentukan program kerja PMI Kabupaten Palas periode 2022 - 2027,"ujar Harjusli.

Harjusli mengungkapkan, akan menjalankan roda organisasi dan berpengang teguh kepada 7 prinsip dasar PMI.

"Kami selaku pengurus PMI Palas akan menjalakan roda organisasi dan selalu berpegang teguh kepada 7 prinsip dasar PMI yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan," terangnya.

Harjusli Fahri Siregar menambahkan, PMI Palas akan selalu menjunjung tinggi profesioanalisme untuk kegiatan kemanusian seperti pengurangan resiko bencana untuk saling bahu membahu dengan OPD jajaran Pemkab Palas.

"Adik-adik pelajar tingkat SLTA yang mengikuti sosialisasi PMR dapat dengan serius mengikuti semua rangkaian kegiatan guna mengembangkan organisasi PMI untuk kegiatan kemanusian," harapnya.

Hadir dalam musyawarah kerja PMI Palas, para staf ahli dan pimpinan OPD, Camat se-Palas, pengurus PMI Provinsi Sumut, pengurus PMI Palas, Kepala Sekolah SMA, SMK, MA se-Palas, Pembina PMR.

Keterangam Photo ; Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi membuka kegiatan musyawarah kerja PMI dan sosialisasi PMR bagi siswa SLTA.