PALAS-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padanglawas memberikan apresiasi kepada salah seorang guru tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah(MI) swasta An Naas Bulusonik, Kecamatan Barumun.
 
Hasil seleksi guru dan tenaga kependidikan yang diselenggarakan pihak Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam, guru MI Swasta An Naas Bulusonik, Hj Harmidawati masuk nominasi Grand Final dan diundang ke Jakarta.

Hj Hermidawati merupakan guru madrasah asal Kabupaten Palas yang menjadi utusan Provinsi Sumut yang berhasil masuk nominasi Grand Final.

"Ibu Hj Hermidawati merupakan satu-satunya utusan Provinsi Sumut yang berhasil melaju ke tahap Grand Final yang akan dilaksanakan 23-25 November 2022 di Hotel Swiss Berlinn Kemayoran Jakarta Utara," kata Kakan Kemenag Kabupaten Padanglawas, H.Abdul Manan.MA disela memberikan bantuan transport kepada guru Madrasah ini di Cafe Syariah Kamenag Palas, Selasa(22/11/2022).

Dikatakan, kegiatan GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi dalam pengembangan mutu guru dan tenaga kependidikan di madrasah.

"Ibu harus tetap semangat dan optimis, jangan jadikan ini sebagai beban, kalah menagnya di Jakarta, itu bukanlah hal penting, tetapi ibu telah berusaha memberikan yang terbaik buat Kabupaten Palas khususnya dan umumnya Provinsi Sumut," pesan H.Abdul Manan.

Abdul Manan menyakini apresiasi yang diberikan ini terlalu kecil dan tidak mampu menggantikan sepenuhnya pengorbanan dan perjuangan ibu keJakarta.

"Saya percaya bahwa ibu tidak mengharapkan penghargaan dari makhluk melainkan penghargaan dari Allah SWT," imbuhnya.

Ia juga berpesan, sepulangnya Ibu Harmidawati dari Jakarta, insyaa Allah akan diadakan pertemuan bersama guru-guru baik negeri maupun swasta untuk berbagi ilmu dan pengalaman khususnya dalam Anugerah GTK Tahun 2022 ini.

Sebelumnya, Direktur GTK Muhammad Zein Kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidimberikan kan Madrasah Tahun 2022 mengatakan, kegiatan GTK dimaksud untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus menerus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasi.

"Tentu hal ini memberi dampak positif untuk meningkatkan mutu pendidikan pada jenjang RA/Madrasah," katanya.

Ia menambahkan, apresiasi kepada Hj Hamidawati ini sebagai bentuk motivasi kepadaguru-guru tenaga lainnya untuk meningkatkan kompetensi.

Turut hadir di pertemuan tersebut, Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan.S.Pdi Pengawas Madrasah, Drs. H. Husni Effendi Pulungan,H. Pinayungan Nasution, S.Pdi dan H. Munawar.S.Pd, Koordinator Kepegawaian, Warisatul Mukminah Siregar.S.HI. dan Staff Keuangan Sulhadi Lubis.