PALAS - Anggota Pramuka SMKN 1 Barumun, mengukir prestasi di kegiatan perkemahan Bakti Saka Bhayangkara dan Saka Wira Kartika. Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun Rita Emilia Batubara S.Ag mengatakan,tiga anggota pramuka mengukir prestasi di kegiatan kepramukaan Saka Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Padanglawas dibumi perkemahan Tor Sipiramanuk,Kecamatan Lubuk Barumun selama tiga hari mulai 18-20 November.
 
Begitu juga dengan  Saka Wira Kartika yang dilaksanakan Kodim 0212/TS di bumi perkemahan Kecamatan Sosopan.
 
Kata Rita, ketiga anggota pramuka yang meraih prestasi tersebut, Riska Wahyuni meraih  juara 2 Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (P2B), Neza Aminarti Hasibuan meraih juara 4 Krida Tindakkan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) 
 
Dan Mamat  Jamaluddin Lubis, terpilih sebagai peserta  sangga kerja untuk kegiatan lomba ketangkasan pramuka penggalang tahun 2022 di perkemahan Saka Bhayangkara.
 
"SMKN 1 Barumun  juga tampil sebagai penampilan terbaik malam pentas seni Saka Bhayangkara.Alhamdulillah peserta didik SMKN 1 Barumun mampu mengukir prestasi di kegiatan pramuka," terangnya,Senin(21/11/2022).
 
Ia menambah, prestasi yang diraih peserta didiknya ini menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berpacu dalam meraih prestasi yang menjadi kebanggaan sekolah.
 
Diharapkan kedepan,lanjutnya melalui prestasi yang diraih siswa ini menjadi dorongan untuk meningkatkan kualitas belajar yang lebih disiplin dalam menggapai cita -cita yang lebih baik dimasa depan.
 
"Buktikan kemampuan dan kualitas disetiap event dan ajang kegiatan pendidikan yang mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggaan guru dan orangtua," pesannya kepada siswa.