PALAS -Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan PMII Komisariat dan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan donasi dari penggalangan dana bantuan ke warga pengidap kanker payudara.
 
"Dana penggalangan open donasi oleh mahasiswa STAI-BR dan bantuan masyarakat yang terkumpul sudah kita serahkan kepada pihak keluarga Masnawati Simatupang, warga Desa Tano Bato, Kecamatan Barumun," kata Presiden DEMA STAI-BR Sibuhuan, Najar Azhari Nasution.

Dikatakan, saat penyerahan bantuan donasi penggalangan tersebut kepihak keluarga tutur disaksikan oleh Kepala Desa Tano Bato, Soleman Dalimunthe.

Ia menjelaskan, dana bantuan yang terkumpul dari hasil penggalangan sebesar Rp 6.250.000 diperuntukan bagi dua warga pengidap kanker payudara yaitu Farida Hanum Siregar,warga Desa Sibatu Loting, Kecamatan Barumun Tengah dan Masnawati Simatupang,warga Desa Tano Bato, Kecamatan Barumun.

"Open donasi penggalangan dana bantuan untuk kedua warga tersebut dilaksanakan di empat titik lokasi yaitu pusat pasar Sibuhuan, depan Polsek Barumun dan lapangan Merdeka Sibuhuan dan depan SMA N 1 Barumun," terangnya, Sabtu (19/11/2022).

Najar menambahkan, kepedulian terhadap sesama adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap saudara kita yang saat ini di uji Allah SWT.

Senada dengan Najar, Ketua PMII Komisariat STAI-BR, Paisal Lubis dan Ketua PMII Komisariat Syariah, Ahmad Alwi megatakan, kegiatan bakti sosial kepedulian kemanusian sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian sosial dengan sesama.

"Dari dua warga yang mengidap kanker payudara tersebut, Farida Hanum Siregar, warga Desa Sibatu Loting, Kecamatan Barumun Tengah telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUP Adam Malik Medan," kata Paisal.

"Kami turut mendoakan, semoga ibu Masnawati Simatupang diberi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya dan dapat beraktivitas kembali di tengah keluarganya," timpal Paisal dan Ahmad Alwi.