TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K,S.H memotivasi mengajak generasi muda agar belajar yang sungguh-sungguh serta menghindari dan menjauhi narkoba. Hal tersebut disampaikan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam bimbingannya saat menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di wilayah hukumnya, di SMKN 1 Balige Soposurung, Kamis (17/11/2022).

Dalam arahannya, Kapolres Toba menegaskan, modal awal dan yang utama sebagai pelajar harus ikhlas, rajin dan tetap bersemangat mengikuti semua proses belajar yang di berikan para guru-guru sekolah.

Ia juga menekankan kepada para siswa untuk menghindari dan menjauhi Narkoba. Karena selain menimbulkan bahaya kecanduan untuk mengkonsumsinya juga akan menimbulkan tindak kriminal lainnya.

"Saya dan jajaran akan terus mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Toba dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi muda dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” ucapnya.

AKBP Taufiq juga membekali pelajar tentang sanksi hukum bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba sesuai undang undang serta mengarahkan para siswa siswi untuk supaya lebih cerdas dalam menggunakan media sosial.

“Saat ini banyak sekali pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif serta berbagai informasi yang belum tentu jelas kebenarannya.untuk itu jangan sembarangan memposting dan menser ulang berita yang belum tentu pasti kebenarannya karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri khususnya publik secara global," ungkap Taufiq

Sementara Kepala Sekolah SMK N.1 Balige Drs.Jelarwin Sidabutar mengapresiasi dan beterima kasih kunjungan Kapolres Toba dan jajaran ke sekolahnya dengan memberikan berbagai arahan dan motivasi serta ilmu pengetahuan tentang bahaya peredaran dan penyahgunaan Narkotika serta penggunaan media sosial dengan baik dan benar sesuai amanah UU ITE.

Menurutnya, kehadiran Kapolres Toba membuktikan besarnya perhatian dan kepedulian serta cinta dan kasihnya terhadap generasi penerus bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak,S.E, Ketua FKDM Drs Jhonny Sihombing, Sekretaris FKDM Pdt Oloan Sitorus,M.Th, guru tenaga pendidik SMKN 1 Balige dan jajaran Personil  Polres Toba serta siswa SMKN 1 Balige.