TOBA -Menindak lanjuti amanah Undang Undang dan berbagai Peraturan tentang Kepegawaian di NKRI pemerintah Kabupaten Toba melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kab.Toba menerbitkan pengumuman dan mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri dan mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022, dengan berbagai ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan sesuai UU Kepegawaian dimana adanya sejumlah jabatan Pimpinan di beberapa OPD Pemkab Toba masih kosong dan di jabat oleh pejabat Pelaksana Tugas (PLT).
 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kab.Toba melalui Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Toba akan menggelar ujian seleksi perekrutan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022.

Formasi Jabatan Tinggi Pratama yang Dan/Atau akan di lelang sebanyak 11 jabatan Esolon II.B diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

Dimana lelang dan ujian seleksi digelar untuk ditempatkan bertugas di beberapa kantor intansi OPD Pemkab Toba yang saat ini Pimpinannya masih kosong dan di isi oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Perekrutan ASN untuk lelang dan Uji Seleksi dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Paratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022 secara terbuka sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, Surat Edaran MENPAN-RB RI Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (COVID-19) serta Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-3762/JP.00.00/10/2022 tanggal 27 Oktober 2022 hal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba.

Setelah melalui penguman Pertama perekrutan oleh Panitia dan hasilnya belum mencapai kuota, selanjutnya Panitia menerbitkan Pengumuman perpanjangan dengan Nomor : 800/ 42 /Pansel-JPTP/XI/2022 Tentang : Jadwal Perpanjangan Seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabuoaten Toba Tahun 2022.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kab.Toba Dikki Tampubolon melalui Kabid Mutasi, Promosi dan Pangkat Jerry W Manurung ketika disambangi kru timenews.co.id Kamis,(17/11/2022) diruangan kerjanya menyebutkan,

"Sehubungan dengan belum terpenuhinya jumlah pelamar pada beberapa formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan Pengumuman Seleksi Terbuka dengan Nomor : 800/05/Pansel JPTP/XI/2022 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022 tanggal 2 November 2022".ungkapnya.

Lanjutnya, oleh karena hal tersebut di informasikan bahwa Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022 diperpanjang.tegasnya.

Sesuai dengan pengumuman perpanjangan waktu untuk tahapan 1 dilaksankan Pengumuman dan Penerimaan Berkas Calon peserta, Seleksi, Terbuka Seleksi Administrasi/Rekam Jejak dari tanggal 18, 21 s/d 22 November 2022 (3 Hari Kerja).

Tahapan 2, 3 dan 4, Pengumuman hasil seleksi Administrasi/Rekam jejak tanggal 23 November 2022, seleksi Penulisan Makalah 1 Desember 2022 dan Penngumuman hasil seleksi penulisan Makalah 6 Desember 2022.

Untuk tahap 5, 6, 7 dan 8 yakni : Tes Kompetensi dari tanggal 7 s/d 8 Desember 2022 diantarnya Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosial Kultural, Pengumuman hasil Tes Kompetensi 9 Desember 2022, untuk presentasi Makalah dan Wawancara 12 s.d 15 Desember 2022 dan Pengumuman Hasil Presentasi Makalah dan wawancara tanggal 16 Desember 2022

Selanjutnya untuk tahapapan seleksi ke 9, 10 dan 11 akan dilksanakan, Pengumuman hasil akhir Seleksi tanggal 19 Desember 2022, untuk penyampaian hasil penilaian seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dan KASN tanggal 20 s/d 23 Desember 2022 2 dan yang terkahir adalah Penetapan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan pada Desember 2022.sebutnya.

Ditambahkannya, untuk Jadwal dapat berubah sewaktu waktu, setiap perubahan jadwal akan diberitahukan melalui website Pemerintah Kabupaten Toba.

Selanjutnya untuk hasil seleksi akan diumumkan secara resmi melalui papan pengumuman resmi dan melalui website Pemerintah Kabupaten Toba pada portal www.tobakab.go.id.tandasnya.