TOBA - Pencarian dan pengejaran Dua Tahanan Polres Toba yang kabur dan melarikan diri dari Sel Ruang Tahanan Polri (RTP) Polres Toba pada Selasa subuh, (15/11/2022) sekira pukul 03.15 Wib terus dilakukan oleh seluruh tim jajaran Polres Toba dengan di Komando langsung oleh Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K.

 

Diketahui saat peristiwa terjadi sejumlah 6 orang tahanan kabur melarikan diri dari RTP Polres Toba dan Empat orang diantaranya hari itu juga berhasil ditangkap dalam tempo waktu 7 jam pelaruannya, namun Dua orang diantaranya hingga hari ini Rabu, (16/11/2022) belum berhasil diketemukan.

Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K didamping Kasat Narkoba AKP.Yugun BM Sibagariang tampak di desa Sitorang Kecamatan Silaen pimpin langsung upaya pencarian dan pengejaran ke Dua tersangka dilapangan bersama dengan personil Opsnal Polres Toba dengan mengepung beberapa titik lokasi yang dicurigai sebagai lokasi persembunyian ke Dua tersangka.

AKBP.Taufia tampak dilapangan turun langsung untuk memberikan komando dan arahan serta semangat kepada semua personil supaya benar-benar dapat menangkap ke Dua tahanan yang kabur dan hingg saat ini belum berhasil diketemukan.

Guna mempermudah pencarian dan penemuan ke Dua tersangka yang melarikan diri Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K menjalin komunikasi dan kerja sama dengan para Kepala Desa dan Camat khususny kepada warga desa untuk dapat memberikan informasi apa bila ada mengetahui dan melihat ada warga yang tidak dikenal datang ke desa nya.

Untuk memudahkan penyampaian informasi Kapolres langsung memberikan no Hp/Wa pribadiny kepada para camat dan Kepala Desa demikian juga kepada para warga desa dan berpesan "apabila ada menemukan warga baru yang kira kira mencurigakan ataupun warga yang lain ada didesanya masing masing segera SMS/WA kepada saya maupun jajaran saya dan tidak perlu ragu dan takut.semua yang menyampaikan informasi tetap kami jaga dan lindungi kerahasiaannya".sebut Kapolres.

Tak luput AKPB Taufiq juga dalam harapan dan pesannya yang disampaikan Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir menyampaikan, kepada pihak keluarga para tahanan yang melarikan diri baik yang sudah tertangkap secara khusus pihak keluarga yang ke Dua tersangka yang lari dan belum berhasil di dapat hingga saat ini supaya memberikan informasi dengan baik apabila ada mengetahui keberadaan para tersangka.

Ditambahkannya, demikian juga kepada ke Dua orang tahanan yang melarikan diri, kami himbau lebih baik menyerahkan diri dengan baik dan jangan melakukan perlawanan terhadap petugas supaya tidak ada pelaksanaan tindakan tegas dan terukur sesuai SOP Kepolisian dalam melumpuhkan tersangka buronan di lapangan.harap Kapolres Toba AKBP.Taufiq disampIkan Kasie Humas.