PALAS - Pohon kelapa sawit tumbang melintang di badan jalan umum di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas), Senin (14/11/2022) sekira pukul 04.00 WIB. Peristiwa ini sempat menimbulkan antrian kendaraan. Informasi dihimpun dari masyarakat, pohon kelapa sawit yang tumbang dan melintang di jalan umum telah dilakukan pembersihan oleh personel Polsek Sosa dan personel Koramil 09 Sosa dan masyarakat setempat.
 
Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap mengatakan, tumbangnya pohon kelapa sawit ini karena tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang.
 
Ia juga mengimbau, penguna jalan umum agar lebih berhati-hati saat dalam perjalanan dijalinsum disaat musim penghujan saat ini karena sangat rawan pohon tumbang dan lainnya.
 
"Cuaca ekstrem saat ini perlu diwaspadai para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil karena sangat rawan lakalantas karena kondisi jalan yang licin serta berlubang yang cukup banyak disepanjang jalan lintas Sibuhuan -Sosa," katanya.
 
Hal itu diperparah dengan banyak pohon tumbang yang melintang kebadan jalan umum sehingga menjadi hambatan bagi penguna jalan yang melintas mengunakan kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi dan lainnya.
 
Kata Haposan pohon tumbang tersebut telah dilakukan pembersihan untuk kelancaran arus lalulintas.
 
"Saat ini situasi arus lalulintas sudah kembali normal dan lancar.karena batang kelapa sawit telah dipotong dan dipinggirkan keberam badan jalan umum," pungkasnya.