TOBA -Kendaraan Taft Hiline yang mengangkut penumpang berjumlah 15 orang warga desa Meranti Barat terjun ke jurang lereng gunung Aek Gulangan Siguloppong Desa Meranti Barat Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada hari Minggu,(13/11/2022) sekira pukul 14.00 Wib dengan kedalaman +_ 100 Meter.
 
Kasat Lantas Polres Toba Iptu. Rapindo Siahaan melalui Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir kepada www.gosumut.com Senin, (14/11/2022) menjelaskan, Kendaraan yang mengalami nasib naas dengan ke 15 orang penumpangnya menaiki kendaraan Pick Up Taft Hiline berwarna biru dengan nomor polisi BK 8641 LO. mengalami kecelakaan terjun masuk jurang sedalam +_ 100 M di Aek Gulangan Siguloppong Desa Meranti Barat Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Sumatera Utara.sebut Bungaran.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan sang pengemudi mobil Pick Up Taft Hiline Ropinus Sitorus (49) warga Desa Sibaruang Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba meninggal dunia saat peristiwa terjadi dan 15 orang penumpangnya selamat dan mengalami luka ringan dan ada yang luka seirus.

Kronolgis kejadian diketahui berdasarkan keterangan saksi korban kecelakaan, kejadian peristiwa kecelakaan terjadi sekira pukul 14.00 WIB disaat itu sekitar 15 orang warga desa Meranti Barat menaiki mobil pick up Taft Hiline warna biru BK 8641 LO yang dikemudikan oleh Ropinus Sitorus dengan tujuan untuk menghadiri pesta makkaroan (syukuran lahiran anak) di Tano Ponggol Siantar Sigordang Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba.

Dihimpun dari keterangan salah seorang warga di RSU Porsea Rosdiana br Sitorus (48) menyebutkan, sebelum peristiwa kecelakaan terjadi kami ada 15 orang penumpang warga desa Meranti Barat diangkut dengan tujuan menghadiri undangan pesta Makkaroan (syukuran lahiran anak) di Tano Ponggol desa Siantar Sigordang Kec.Sintar Narumonda dengan menyusuri jalan menurun dengan kondisi cuaca saat kejadian dalam kondisi hujan.

Setibanya di TKP mobil meluncur dengan agak cepat dan sopir berupaya memasukan atauenurunkan gigi persneling dan saat itu tampak sang sopir kesulitan memasukkan gigi persenelling mobil dan mobil terus meluncur diturunan.namun kemungkinan karena jalanan licin dan mobil tidak bisa dikendalikan sang sopir akhirnya mobil terjun ke jurang Aek Gulangan sedalam +_ 100m bersama dengan kami 15 penumpang yang dibawanya.sebutnya.

Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir menyebutkan, Dalam peristiwa kecelakaan tersebut sejumlah 15 orang penumpang mobil selamat walaupun ada yanh mengalami luka ringan dan luka serius.

Ke 15 penumpang yang jadi korban tersebut diantaranya, Rosdiana br Sitorus (48), Tonggo br Panjaitan (52), Rauli br Panjaitan (46), Libong br Panjaitan (64), Lasmaria br Tampubolon (59), Dansa Panjaitan (63), Abina br Sianipar (63), Tince br Panjaitan (40), Bastian Panjaitan (23), Mersis br Panjaitan (33) bersama ke dua anaknya Luis Sirait (8) dan Amora Panjaitan (1,5), Diana br Lumbangaol (40), Nursaini br Sinaga (30) dan Hapuan br Siregar (63) yang kesemuanya adalah warga Meranti Barat Kecamatan Silaen dan telah dievakuasi dari TKP.

Sementara mobil yang membawa ke 15 orang penumpang masih di dasar jurang karena medan yang terjal dengan di kedalman +_ 100 meter.