PALAS - Aparatur Sipil Negara(ASN) dan Pramubakti dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas(Palas)mengikuti senam sehat germas. Kegiatan senam sehat gerakan masyarakat hidup sehat(Germas) ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam membangun budaya germas.
 
Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan.MA melalui Kepala Sub Bagia Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan.S.PdI mengatakan,  kegiatan senam germas ini merupakan program nasional yang melibatkan instansi pemerintahan termasuk Kementerian Agama.
 
“Senam sehat ini terus dilestarikan dan di  budayakan sebagai kegiatan olahraga setiap minggunya untuk menjadikan kesehatan jasmani dan fikiran," kata Saidi, Minggu (13/11/2022).
 
Menurut Saidi,kegiatan senam ini selain meningkatkan kebugaran tubuh, juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar ASN dilingkungan kerja Kemenag Palas.
 
"Melalui kegiatan senam dapat membangun  ajang silaturahmi antara sesama pegawai, baik ASN maupun Pramubakti untuk semakin dekat," tambahnya.
 
Ia menambahkan, melalui senam sehat ini diharapkan mampu memberdayakan para ASN untuk prilaku hidup sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesadaran hidup sehat di masyarakat.
 
Kegiatan ini lanjutnya, bukan hanya sebatas menerapkan budaya hidup sehat bagi diri sendiri namun juga memberikan teladan dan ikut menumbuhkan kesadaran di masyarakat.