TAPTENG - Bhabinkamtibmas Polsek Pandan Polres Tapanuli Tengah yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Sitahuis, Aipda Rindu Hutabarat, membantu evakuasi satu unit Mobil Pik up jenis L.300 nomor polisi BK 8485 VO yang bermuatan ikan Asin yang dikemudikan ucok dari Tanjung Balai menuju ke Kota Sibolga. Peristiwa tersebut terjadi pada Hari Rabu (9/11/22) sekira pukul 08.00 wib di Jalan Sibolga Tarutung tepatnya di Km.18 Dusun 2 Desa Rampa Kec. Sitahuis, Kab. Tapteng, peristiwa itu diduga akibat supir mengantuk hingga terjadi mobil sampai lari jalur dan terperosok ke parit jalan hingga terbalik.
 
Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Akp H  Gurning membenarkan adanya peristiwa tersebut, dimana pada waktu itu Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di wilayah Kec. Sitahuis, Kab. Tapteng Aipda Rindu Hutabarat, ketika sedang melaksanakan tugasnya. 
 
"Mendapat informasi dari masyarakat melalui telepon selulernya bahwa ada mobil yang terbalik di Km.18 dusun 2 Desa Rampa Kec. Sitahuis. Bhabinkamtibmas tersebut langsung menuju ke TKP dan benar ada satu unit Mobil Pick up dalam posisi terbalik, dan bermuatan Karton yang berisikan ikan asin," kata AKP Gurning 
 
Setelah diinterogasi pengemudi mejelaskan bahwa Mobil tersebut dari Tanjung balai hendak menuju ke Kota Sibolga dan mengaku hanya seorang diri saja, dan karena mengantuk dan jalan agak menikung sehingga mobil lari jalur hingga terbalik.
 
Selanjutnya Aipda Rindu Hutabarat sebagai Seorang Bhabinkamtibmas yang cukup dikenal masyarakat disekitar wilayah kerjanya langsung mengajak masyarakat sekitar untuk mengevakuasi mobil tersebut dengan cara membongkar muatan terlebih dahulu, kemudian bergotong royong mengangkat mobil tersebut keposisi normal, dan pada saat itu Aipda Rindu Hutabarat menghimbau masyarakat yang ikut membantu tidak melakukan perbuatan pidana misalnya mengambil barang yang ada dimobil tersebut.
 
Setelah mobil dievakuasi dan muatan kembali diangkat ke mobil tersebut lalu dipersilahkan untk melanjutkan perjalanan ketujuan dan pengemudi Mobil Pick Up tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Polisi yang telah membantu dalam peristiwa tersebut. 
 
"Dalam kejadian tersebut  tidak ada korban jiwa," timpal AKP Gurning.