PALAS -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas menyerahkan bantuan kepedulian kemanusian ke dua penderita Kanker Payudara yang dirawat di RSUD Sibuhuan.
 

Bantuan tersebut diserahkan Sekda Palas, Arpan Nasution S.Sos bersama Pimpinan Baznas Kabupaten Palas, Paraduan Tanjung didampingi pengurus kepada kedua warga tersebut.

Kedua ibu rumah tangga (IRT) Masnawati Simatupang, warga Desa Tano Bato, Kecamatan Barumun dan Farida Hannum Siregar, warga Desa Sibatu Loting, Kecamatan Barumun Tengah, menderita kanker payudara dan sedang drawat di RSUD Sibuhuan.

"Semoga bantuan ini dapat meringan beban bagi keluarga yang menerima bantuan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan," kata Sekda Arpan Nasution S.Sos, Selasa (8/11/2022) usai menyerahkan bantuan dari Baznas Palas.

Kata Sekda, kedua IRT tersebut saat ini sedang dirawat di RSUD Sibuhuan untuk menjalani pengobatan penyakit yang diderita kanker payudara.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Baznas Kabupaten Palas, Paraduan Tanjung.

Dikatakan, bantuan ini diharapkan memberi manfaat bagi keluarga penerima atau mustahik dan semoga Allah SWT penyakit yang mereka derita.

"Bantuan dari Baznas ini disalurkan kepada penerima, berkat zakat dan infaq serta shodaqoh dari ASN dan warga Kabupaten Palas," imbuhnya.

Ia berharap, kedepan penyaluran bantuan bagi mustahiq lebih ditingkatkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu baik untuk biaya pengobatan dan lainnya.