PALAS - Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar bimtek Peningkatan Kompetensi Pengembangan Keprofesian Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Kegiatan bimtek berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dab Umroh Terpadu Kemenag Palas,dibuka Kepala Sub Bagian Tata Usaha,Ahmad Saidi Hasibuan.S.PdI bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah,H.Ahmad Husein Nasution.S.Pd.MM.
 
"Peserta MGMP untuk terus memgembangkan keahlian profesi sebagai tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan," harap Ahmad Husein, Jumat (4/11/2022).
 
Ia juga memberikan motivasi terhadap guru agar bisa berinovasi untuk mendorong kemajuan kualitas tata kelola pendidikan madrasah.
 
Guru peserta MGMP untuk  selalu menanamkan sikap toleransi khususnya dalam moderasi beragama pada anak-anak madrasah, pesan Kasi Pendidikan Madrasah.
 
Untuk kita ketahui, kata Ahmad Husein, program Kementerian Agama  mulai tahun 2020 sampai 2024 meningkatkan tata kelola madrasah.
 
"Program ini didanai oleh World Bank selama kurun waktu lima tahun sampai akhir 2024 mendatang," terangnya.
 
Ada beberapa komponen Madrasah Reform yaitu  penerapan E-RKAM, sistem penilaian hasil belajar, kebijakan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan dan penguatan sistem dalam meningkatkan mutu pendidikan, imbuhnya.
 
Untuk itu, ia berharap para guru madrasah yang menjadi peserta MGMP mengikuti kegiatan bimtek ini dengan baik,sehingga dapat meningkatkan kualitas madrasah.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana bimbingan teknis,Yeni Ramadhan Sari.S.Pd menyampaikan, untuk kegiatan MGMP tingkat Madrasah Tsanawiyah(MTs) tahun 2022 ini terdiri dari MGMP IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.