TOBA -Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K,S.H melalului Wakapolres Toba Kompol Lamim,S.Pd Kamis, (03/11/2022) bertempat di gedung aula Harungguan Mardemak Mako Polres Toba menggelar acara syukuran dan pelepasan Team Sepak Bola Usia 14 Tahun Kabupaten Toba asuhan Club sepak bola Toba FC untuk mengikuti pertandingan sepak bola di singapura di ajang kompetisi Singapore International Youht Cup 2022.
 
Mewakili Kapolres Toba oleh Waka Polres Toba Kompol Lamin,S.Pd menyampaikan, seyogianya yang memberangkatkan Team mengikuti kompetisi Singapore International Youht Cup 2022 di negeri Kanguru (Singapore) adalah Kapolres Toba, namun karena ada tugas mendadak dari Polda Sumut yang harus dilksanakan menyebabkan Kapolres tidak bisa hadir.

Lanjutnya, namun demikian dalam pesan dan harapannya Kapolres Toba berpesan "raih prestasi dengan baik, tunjukkan kepada Dunia bahwa team sepak bola Usia 14 Tahun Kab.Toba,Sumut dari Negara Kesatuan Republik Indonesia mampu dan siap bersaing di kancah sepak bola Internasional.Pimpinan dan seluruh tim Official harus benar benar menjaga dan melindungi seluruh personil Team selama mengikuti kompetisi di Singapura.para pemain harus tetap patuh dan taat terhadap arahan dari pimpinan Team serta tetap mematuhi berbagai aturan dan peratuaran selama di Singapura demikian juga Prokes Covid-19".ucapa Wakapolres Toba Kompol Lamin,S.Pd.

Usai memberi sambutan Wakapolres Toba memberikan titipan Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K,S.H sabagai tambahan bantuan dana kepada setiap Atlit sepak bola yang akan berangkat malam ini untuk bertanding di negeri Kanguru Singapura.

Ketua Team dan Official Sepak Bola Usia 14 Tahun asuhan Club sepak bola Toba FC Sanjai Efendi Baringbing,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih atas dukungan Polres Toba untuk memberangkatkan Team bertanding ke Singapura di ajang kompetisi Singapore International Youht Cup 2022.

Diakuinya, keberhasilan team untuk mengikuti pertandingan Usia 14 tahun di Singapura tidak lepas dari dukungan Pemkab Toba secara khusus Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Tahyeb,S.IK,S.H dan jajarannya. kami tetap berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Toba secara khusus masyarakat Indonesia selama mengikuti pertandingan di Singapura.ucap Sanjai Baringbing,S.Pd.

Bupati Toba melalui Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak,S.E menyampaikan, Bupati Toba Poltak Sitorus tidak bisa hadir di acara Syukuran dan Pelepasan Team Sepak Bola Toba FC mengikuti kompetisi Singapore International Youht Cup 2022 karena mengikuti acara penerimaan penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) penghinaan Anggaran keuangan Daerah Pemkab Toba di Medan bersama sama dengan Ketua DPRD Toba Efendi S.P Napitupulu.sebut Wabup Tonni.

Disampaikannya, keberangkatan Team ini sempat hampir tertunda keberangkatannya dikarenakan permasalahan anggaran Dana yang tidak ada.namun berkat kegigihan seluruh team dan semangat para orang tua atlit keberangkatan bisa terlaksana.

"Bertandinglah dengan semangat juang yang gigih serta dengan sportif, tunjukkan permainan terbaik team selama bertanding di Singapura dengan jiwa dan semangat sportifitas yang tinggi.masalah juara itu bukan yang terutama walaupun itu merupakan sebuah tujuan dan harapan dari hasil sebuah perjuangan, tetapi keberhasilan untuk ikut serta bertanding ke Singapura sudah merupakan sebuah prestasi dan harus diperjuangkan di kemudian hari".

Semoga semua tim dan official tetap dalam keadaan sehat dan tidak ada mengalami sesuatu masalah apapun baik dalam kesehatan dan hal lainnya.sebut Wabup.

Mewakili orang tua Elsi Aruan orang tua dari Sanjaya Maju Tampubolon siswa SMP Budi Dharma Balige atlit sepak bola Usia 14 Tahun Team Sepak Bola Toba FC yang akan berangkat bertanding ke Singapura menyampaikan, kami para orang tua bangga atas raihan prestasi Toba FC yang bisa memberangkatkan anak anak kami ikut bertanding sepak bola ke Singapura mengikuti kompetisi Singapore International Youht Cup 2022.

Terima kasih juga kepada Kapolres Toba dan jajaran demikian juga kepada pemkab Toba yang telah mendukung dan mensuport keberangkatan team untuk bertanding ke Singapura.kami berharap team bisa meraih juara dan membawa piala pulang ke Tanah air tercinta Kab Toba Sumatera Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia.sebutnya.

Kepala pelatih Toba FC Jusfrin Pardede,S.Pd yang didampingi Asisten Pelatih Herwan Siagian,S.Pd dan Putra Prdede disela sela acara kepada www.gosumut.com menyebutkan, seluruh tim malam hari ini berangkat dari Badara Kuala Namu Medan menuju Batam, besok pagi Jumat, 04/11/2022 sudah tiba di Batam. di Batam team akan melakukan pertandingan eksebisi melawan tim sepak bola dari Indonesia yang akan bertanding di Singapura yang sekaligus pemeriksaan dokumen di kantor Imigrasi Batam.sebutnya.

Dijelaskannya, dalam kompetisi Singapore International Youht Cup 2022 Team Indonesia yang akan bertanding ada 7 Team di berbagai tingkatan Usia yakni tingkat usia 12 tahun, 14 Tahun dan 15/16 Tahun.

Lanjut Jusfrin, sebagai kepala pelatih team sepak bola Toba FC tetap berharap kepada atlit harus berupaya bisa meraih juara, namun apabila tidak berhasil meraih juara,itu bukan menjdi persoalan utama, minimal membangun spirit kaum pelajar muda Toba dalam dunia olah raga sepak bola serta menunjukkan kepada Dunia bahwa di Kabuapten Toba NKRI ada bibit bibit unggul yang sanggup bersaing dalam dunia sepak bola Internasional.

Sekaligus dalam ajang ini Team Sepak Bila Toba FC mempromosikan Destinasi Pariwisata Danau Toba go Internasional dengan alam pariwisatanya, berikut mempromosikan rencana pagelaran olah raga dunia yang akan digelar di Danau Toba Balige Kab Toba di bulan Februari 2023 yakni balap perahu motor Formula 1 (F1H2O) olahraga air Boat Racing berkelas dunia.

Pagelaran F1H2O kita harapkan menjadi satu ajang besar untuk menunjukkan Pariwisata Danau Toba ke Dunia Internasional, dimana Kabupaten Toba dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1) sebuah kompetisi balap perahu motor Internasional untuk motor perahu yang diselenggarakan oleh Union Internasionale Motonautique (UIM) dan dipromosikan oleh H20 Racing.Kejuaran tersebut merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di Dunia yang setara dengan balap mobil Formula One yang akan digelar di Danau Toba Balige Kab.Toba Prop. Sumut tahun 2023.sebut Jufrin.

Ketua Team Sepak Bola Sanjai Efendi Baringbing,S.Pd didampingi anggota Official team Toba FC, Turman Kodim Sitorus, Andi Guslow Pane dan Mangaranap Sinambela saat di konfirmasi di lokasi acara syukuran dan pemberangkatan kepada www.gosumut.com menyebutkan, seluruh tim dan official sudah tiba di Singapore tanggal 05 November dan bertanding sampai tanggal 11 November 2022.tim tiba kembali di Indonesia tanggal 12 November 2022.sebut Sajai.

Ditambahkannay, terkait untuk pengawasan seluruh atlit dan rombongan team di permasalahan kesehatan masa pandemi saat ini semua team khususnya atlit dilakukan pengawasan ekstra ketat dan karantina lokal di tempat tujuan.semua team tetap diawasi dalam setiap pergerakannya demikin juga konsumsi makanan dan kesehatan.semua itu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan penyakit demi kesehatan semua team di dan para atlit.tegasnya.

Hadir di acara syukuran dan pelepasan Team Sepak Bola Usia 14 Tahun Kabupaten Toba asuhan Club sepak bola Toba FC untuk mengikuti pertandingan sepak bola di singapura pada kompetisi Singapore International Youht Cup 2022 mewakili Dandim 0210 TU diwakili Pabung KODIM 0210 TU Mayor Kaminton Napitupulu, Sekda Kab Toba Drs.Augus Sitorus, mewakili Kejari Toba Kacabjari Porsea Jepri Simamora,SH, Plt Kadis Diknas Ricardo Hutajulu dan jajaran PJU Polres Toba serta para orang tua Atlit.