PALAS - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas,H. Abdul Manan.MA mengapresiasi torehan prestasi yang diukir peserta didik MTsN 1 Palas meraih juara turnamen sepakbola di turnamen Sidimpuan Open Cup antar pelajar se Tabagsel. Kegiatan turnamen berlangsung di SMPN 5 Padangsidimpuan untuk tingkat SMP dan MTs berhasil mengantarkan keberhasilan MTsN 1 Palas menjuarai turnamen sepakbola tersebut.
 
"Atas nama Kamenag Palas mengucapkan selamat dan apresiasi kepada tim sepakbola MTsN 1 Palas yang telah mengharumkan nama Kabupaten Palas," ucap Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan.MA melalui  Kepala Sub Bagian Tata Usaha,Ahmad Saidi Hasibuan.S.Pdi dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah,H.Ahmad Husein Nasution.S.Pd.MM.
 
Dikatakan, prestasi yang diraih dalam bidang olahraga sepakbola ini dapat meningkatkan semangat belajar dan penyaluran bakat olahraga untuk menjadi atlit olahraga yang andal dan tangguh.
 
Sementara Kepala MTsN 1 Palas,Hj. Mahyarni Junida Nasution.S.Pd MA mengatakan, keberhasilan prestasi ini menjadi motivasi bagi anak -anak untuk terus giat berlatih untuk menjadi atlit berkualitas.
 
"Selalu menerapkan disiplin dalam setiap mengikuti pelatihan agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi yang  dibarengi dengan semangat pantang menyerah," pesannya, Kamis (3/11/2022).
 
Ia juga mengingatkan,bangun kekompakan dengan solid dalam setiap kompetisi dalam mewujudkan keberhasilan yang menjadi harapan meraih prestasi.
 
"Tanpa support dan semangat anak-anak,mustahil prestasi ini dapat diraih dengan baik.Tenyata tim sepakbola MTsN 1 Palas bukan hanya jago kandang tapi mampu bersaing di tingkat Tabagsel,"tandasnya.
 
Ditempat terpisah,Pelatih sepakbola yang juga guru PJOK MTsN 1 Palas,Nasran Efendi Nasution.S.Pd menyampaikan,rasa syukur atas keberhasilan peserta didik atas torehan prestasi yang diraih dalam event olahraga sepakbola.
 
Ia mengakui,atas kesungguhan anak -anak berlatih dengan gigih akhirnya membuah prestasi gemilang yang menjadi kebanggaan dilingkungan madrasah.