PALAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)1 Padanglawas (Palas) juara tropi SMPN 5 Padangsidimpuan setelah menaklukan SMP Nurul Ilmi Padangsidimpuan dengan skor 5-3 dibabak final. Dalam pertandingan perempat final berhasil mengalahkan SMP Darul Hasan dengan skor 3-0 dan melaju semi final MTsN 1 Palas berhasil mengalahkan SMPN 2 Padangsidimpuan dengan 1-0.

Tropi juara 1 dan piala bergilir turnamen SMP 5 Padangsidimpuan diserahkan Walikota Padangsidimpuan,H.Irsan Efendi Nasution sekaligus menutup kegiatan turnamen.

Dibabak final kehadiran Kepala MTsN 1 Palas,Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA menambah semangat dan motivasi bagi tim sepakbola MTsN 1 Palaa yang dilatih oleh pelatihnya Nasran Efendi Nasution.

Sebelum tim sepkabola dari madrasah inj sempat tertinggal 1-0 dari lawannya SMP Nurul Ilmi,tetapi melihat kehadiran Kepala Madrasah, tim kesebelasan MTsN 1 Palas kembali bamgkit dibabak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan berakhir dengan adu finalti dengan skor 5-3.

"Saya merasa terharu dengan perjuangan anak-anak didik saya yang begitu gigih dan semangat untuk bertanding dengan sportif walupun stamina mereka telah terkuras karena menempuh 4 jam perjalan ke Padangsidimpuan," tutur Hj Mahyarni Junida Nasution, Rabu (2/11/2022).

Ia berharap,prestasi yang diraih dapat ditingkat kelevel yang lebih tinggi di tahun mendatang dan terus giat berlatih untuk menjadi pemain sepakbola yang berkualiatas dan tangguh.

"Diharapkan dengan prestasi dapat mendukung kegiatan prestasi belajar dikelas masing -masing dilingkungan madrasah," pesannya.