LHOKSEUMAWE – Dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan,Ph.D menjadi Calon Presiden RI  Pemilu 2024 terus menggema di acara gelaran Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Lhokseumawe di Hall Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Rabu (2/11/2022). Rapat kerja yang dihadiri seluruh Pengurus DPC PPP Kota Lhokseumawe, Pengurus PAC se – wilayah Kota Lhokseumawe, para Majelis Pakar PPP Kota Lhokseumawe dan organisasi sayap lainnya serta simpatisan PPP Kota Lhokseumawe, tampak begitu antusias memberikan yel – yel dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan setiap sesi pembahasan agenda acara yang dipimpin oleh Sekretaris DPC PPP Kota Lhokseumawe Fauzi Johan,ST,MM.
 
Ikrar dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan,Ph.D sebagai Capres 2024 dibacakan oleh Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kota Lhokseumawe Drs H.Ibrahim Bewa,MM didampingi oleh Ketua DPC PPP Kota Lhokseumawe H Ismed Aj Hasan,S.Sos dan jajaran pengurus, serta seluruh pengurus PAC DPC PPP Kota Lhokseumawe.
 
Isi ikrar tersebut diantaranya Anies Rasyid Baswedan Ph.D dianggap pertamaq sosok yang cerdas, visioner, berani serta tegas, kedua religious dan dekat dengan tokoh agama, ketiga muda dan berwibawa, ke empat kinerja mengurus DKI Jakarta terbukti memuaskan, kelima merangkul lawan, bukan memusuhi.
 
Serta ke enam mengharumkan Indonesia ditingkat dunia internasional dan memiliki semangat mensejahterakan petani dan nelayan Indonesia. Oleh karena itu urai Ibrahim Bewa dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim, segenap Pengurus DPC PPP Kota Lhokseumawe, Majelis Dewan Pakar DPC PPP Lhokseumawe serta Pengurus Anak Cabang (PAC) se – kawasan Kota Lhokseumawe mendeklarasikan dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan Ph.D sebagai Capres 2024.
 
Usai deklarasi, Ketua DPC PPP Kota Lhokseumawe H Ismed Aj Hasan,S.Sos didampingi Sekretaris T.Fauzi Johan, ST, MM kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa aspirasi ini murni hasil suara dari masyarakat tingkat akar rumput. “Kita tidak bisa mengesampingkan suara grassroot Kota Lhokseumawe yang menghendaki Anies Rasyid Baswedan menjadi Capres 2024, kami tidak mengklaim, tapi fakta lapangan demikian,” katanya.
 
Selanjutnya, kata Ismed, aspirasi ini akan kita bawa ke Mukerwil PPP Provinsi Aceh. “Tentunya kita berharap seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh memiliki keyakinan yang sama untuk memberikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024,” katanya.
 
Sementara itu Ketua Majelis Dewan Pakar DPC PPP Kota Lhokseumawe Drs H Ibrahim Bewa MM, menjelaskan bahwa negeri ini menunggu pemimpin baru. “Pemimpin baru yang diharapkan memimpin negeri ini adalah Anies Rasyid Baswedan, sesuai dengan aspirasi dan suara akar rumput masyarakat Kota Lhokseumawe,’ jelasnya.