SERGAI -Nelson Girsang terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022-2027 melalui Musyawarah Daerah ke 2, selasa (01/11/2022) di Cafe Kelapa Gading, Kec. Dolok Masihul, Serdang Bedagai. 
 

Nelson, ketua terpilih mengatakan bahwa saatnya petani kelapa sawit bersatu ke depan untuk memperjuangkan harga TBS Kelapa Sawit yang sesuai dengan harga penetapan dan peningkatan produktivitas hasil panen petani.

"Banyak hal untuk peningkatan produktivitas kelapa sawit yang harus kita perjuangkan, program PSR, ISPO dan hilirisasi produk kelapa sawit lainnya", sebut Nelson.

Nelson meyakini bahwa amanah yang diberikan ini merupakan tugas yang cukup berat. Tapi tentu tidak akan menyia-nyiakannya serta siap bertanggung jawab sesuai dengan fungsi yang diemban.

Dia berharap pengurus beserta seluruh petani kelapa sawit di Serdang Bedagai bersama membangun APKASINDO agar menjadi rumah yang dapat membantu permasalahan petani kelapa sawit.

"Apkasindo hadir untuk membantu peningkatan kualitas petani kelapa sawit serta mendorong sistem agribisnis yang baik," harapnya.

Ir. H. Gus Dalhari Harahap, Ketua DPW APKASINDO Sumatera Utara dalam sambutannya saat membuka acara Musda II APKASINDO Sumatera Utara menyampaikan bahwa organisasi harus terbangun dengan sistem dan manajemen pengelolaan yang baik dengan melibatkan banyak unsur. Kepentingan petani tidak berada ada subjek personal, melainkan objek kelembagaan.
"Mengelola organisasi harus kebersamaan, tidak ada super man, yang ada adalah super team", pesan Gus.

Acara twrsebut dihadiri oleh 24 peserta unsur DPU APKASINDO se Kabupaten Serdang bedagai, perwakilan dinas pertanian serta HIPMI Serdang Bedagai.