TAPUT - DPP Punguan Pomparan Raja Marpaung Boruna Indonesia (Marboni) kembali memberikan bantuan bagi korban gempa bumi di Tapanuli Utara, Minggu, (30/10/2022). Bantuan tahap II ini diserahkan Wakil Ketua Umum II Marboni Bidang Sosial, Pendidikan dan Kebudayaan, Tunggul Marpaung didampingi Bidang Humas dan Komunikasi Publik, Marimbun Marpaung dan Dewan Pengawas DPP Marboni, Manat Marpaung di rumah Alson Boy Marpaung (Oppu Leonel) di Desa Sipoholon.
 
Pengurus DPP Marboni menyerahkan bantuan sebesar Rp 12.140.000 yang disambut Ketua Marboni Taput, Marojahan Marpaung bersama Sekretaris Ropinus Marpaung serta sejumlah pengurus lainnya.
 
Ketua Umum DPP Marboni, Kapler Marpaung melalui, Tunggul Marpaung menyampaikan, bantuan tersebut diberikan langsung kepada Pomparan Raja Marpaung, Boru, Bere, Ibebere se Kabupaten Taput.
 
Donasi ini sebutnya bersumber dari sumbangan dari seluruh Pomparan Raja Marpaung Indonesia - Dunia yang pengumpulannya ditutup secara resmi pada tanggal, 28 Oktober 2022 lalu. Total donasi yang terkumpul mencapai Rp 28.140.000.
 
Ia berharap bantuan bisa disalurkan tepat sasaran kepada pomparan Raja Marpaung Kabupaten Taput. 
 
Karena sesuai data awal, penerima bantuan ini hanya 60 KK. Namun setelah penyaluran bantuan tahap pertama, ternyata diketahui masih ada pomparan Raja Marpaung di wilayah lain, yang belum menerima.
 
"Saran kami, tetaplah waspada bila memang masih tetap ada aktifitas gempa bumi mengguncang Kabupaten Taput hampir setiap hari sebagaimana yang kalian kisahkan. Dengarkan informasi dari yang berkompeten Pemerintah Daerah, BPBD dan BMKG ataupun Unsur Forkopimda Taput. jangan mudah terprovokasi informasi yang tidak jelas sumber informasinya (Hoax). Karena hal ini juga sebagai dukungan kita kepada Pemerintah dalam upaya pemkab Taput meningkatan pelayanan pembangunan," imbaunya. 
 
Mewakili Marboni Taput, Selamat Marpaung berterima kasih atas perhatian dan donasi yang diberikan dari seluruh Pomparan Raja Marpaung Indonesia-Dunia pasca gempabumi menimpa yang menimbulkan berbagai kerusakan terhadap rumah dan tempat tinggal warga.
 
Kepedulian DPP Marboni lanjutnya, semakin terkuatkan dan terlindungi, sebab perkumpulan ini juga sebagai pelindung dan pengayom bagi pomparan Raja Marpaung serta berupaya membangun jiwa sosial serta memberikan bakti kepada seluruh pomparan Raja Marpaung tanpa memandang wilayah.
 
Sebagai ungkapan terima kasih dan penghormatan, pengurus wilayah Tapanuli Utara memberikan plakat penghormatan kepada Pegurus DPP Marboni.