PALAS - Kegiatan pengajian amalia akbar sebagai wadah berkumpul membangun silaturrahim sesama warga dan pejabat pemerintahan. Hal itu disampaikan Plt. Bupati Padanglawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM. MSi saat menghadiri pengajian amalia akbar tingkat Kabupaten Palas di Kecamatan Aek Nabara Barumun,Kamis(27/10/2022).
 
"Maru kita semua merasa bersyukur, meski dalam cuaca yang mendung tetapi tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk menghadiri pengajian amalia akbar ini," katanya.
 
Ia juga berpesan, momentum pengajian  ini sebagai wadah berkumpul menyambung  tali silaturrahim sesama warga di Kecamatan Aek Nabara Barumun.
 
Selain itu,katanya sebagai  ajang membangun  komunikasi untuk membuka sekat - sekat hubungan yang ada agar terbangun kekompakan dan persamaan persepsi antara warga dan pemerintah daerah.
 
Kata Plt Bupati, melalui  pengajian ini jalan sebagai bentuk menuntut ilmu dan pengetahuan agama yang lebih baik.
 
"Menuntut ilmu kewajiban bagi setiap individu muslim. Untuk itu mari sama sama kita simak tausyiah yang akan disampaikan oleh Ustadz H. Jasmani Gulo," pintanya.
 
Ia menambahkan, pengetahuan dan ilmu yang kita dapat dari kegiatan pengajian ini tentu akan di implementasikan  dalam kehidupan sehari -hari. 
 
"InsyaAllah ilmu yang diperoleh akan meninggikan derajat kita, menjadikan kita insan yang bertaqwa kepada Allah SWT," ujar Plt Bupati.
 
Sebelumnya Camat Aek Nabara Barumun, Sahminan Hasibuan mengucapkan, selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Palas beserta rombongan di Kecamatan Aek Nabara Barumun. 
 
Ia berharap, kegiatan pengajian amalia akbar ini dapat mempererat silaturrahim  antara Pemerintah Kabupaten Palas dengan masyarakat  di wilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun atau eks Barumun Tengah.
 
Kegiatan pengajian amalia akbar juga diramgkai dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun tersebut.