PALAS - Masyarakat ikut berperan menjaga dan merawat jalan lintas Mondang-Pinarik, Kecamatan Batang Lubu Sutam ini agar tetap terawat dengan baik. Pesan itu disampaikan,Plt. Bupati Padanglawas (Palas)drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi, saat meresmikan penggunaan jalan sepanjang 5,111 meter tersebut bersama masyarakat.
 
Dikatakan, rekonstruksi jalan Mondang  Pinarik  menelan biaya Rp 14 miliar lebih bersumber dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.
 
"Kalau kita flashback ke beberapa tahun yang lalu, kondisi Jalan Pinarik - Mondang  hancur dan memprihatinkan dengan  permukaan jalan menanjak dan curam saat menurun dengan batu-batu yang berantakan," ungkap Plt Bupati, Kamis (27/10/2022).
 
Dikatakan, tahun ini pembangunan ruas jalan telah dituntaskan dibangun.tentu memberi kemudahan  mobilitas akses warga dalam berbagai aktivitas.
 
"Dengan kondisi jalan aspal hotmix ini tentu mempersingkat durasi perjalanan warga dari Kecamatan Batang Lubu Sutam menuju Kecamatan Sosa ataupun sebaliknya," imbuhnya.
 
Disamping itu, lanjutnya  transportasi ekonomi masyarakat akan jauh lebih baik sehingga pemerataan ekonomi dapat dirasakan oleh warga setempat.
 
"Mari kita rawat dan jaga bersama jalan ini sehingga dapat terus dipergunakan," pesannya kepada masyarakat.
 
Salah seorang warga,Ahmad menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Palas yang telah membangun ruas jalan lintas kecamatan ini.
 
"Alhamdulillah, kami tidak terbelenggu lagi yang harus dihadapkan dengan jalan  rusak parah.Saat ini  kami sudah terbebas dan terbantu memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian," ucapnya.