PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) hadiri kegiatan pengajian amalia akbar di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Rabu (26/10/2022). Kegiatan pengajian amalia akbar ini merupakan agenda tahunan Pemkab Palas yang dilaksanakan secara bergiliran di 17 Kecamatan se Kabupaten Palas.
 
Ribuan jemaah dari barisan ibu -ibu wirid yasin yang datang dari berbagai penjuru desa tumpah ruah di lapangan bola Pinarik untuk mengikuti pengajian amalia akbar.
 
Sebelum kegiatan pengajian,Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah tersebut sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang dengan sesama.
 
Mengawali sambutannya,Plt Bupati menyampaikan, kiat patut bersyukur dapat kembali melaksanakan pengajian amalia akbar,setelah 2 tahun vakum karena wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.
 
“Alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamin, puji syukur yang tiada terhingga kepada Allah SWT, kita telah melewati ujian Covid - 19," tuturnya.
 
Oleh karena itu,lanjutnya semoga ketulusan dan keringanan langkah kita semua mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT untuk hadir dikegiatan pengajian amalia akbar ini.
 
Dikatakan, dengan mengikuti pengajian ini,tentu kita semua mendapat ilmu agama dengan baik serta terjalinnya ikatan silaturahmi yang semakin erat diantara kita semua.
 
Dikesempatan itu juga,Plt Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan prasaran dan sarana memjadi skala prioritas bagi pemerintah daerah dalam upaya mendorong kemajuan perkembangan daerah yang lebih baik.
 
Salah satu contohnya,sambungnya telah selesai pembangunan prasarana jalan lintas kecamatan sepanjang 5,1 Km diwilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam ini.Tentu hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ditopang dengan sarana jalan yang baik.
 
Ia juga meminta, semua pihak dan elemen  masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah.Khususnya menyangkut pembangunan  sarana dan prasarana fasilitas umum guna mempermudah akses transportasi keseluruh wilayah di Kecamatan Batang Lubu Sutam ini.
 
"Baik akses sarana jalan umum tentu berdampak meningkatkan  prekonomian masyarakat dan pelayanan publik,"tutupnya.
 
Kegiatan pengajian amalia akbar diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Al Ustad Muhammad Yamin.
 
"Makna dari kegiatan pengajian amalia akbar ini bertujuan meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalin ukhuwah dan silaturahmi dengan sesama umat muslim," kata Al Ustad Yamin dihadapan ribuan jemaah pengajian.
 
Al Ustad Yamin juga mengingatkan, mari kita tingkatkan jalinan tali silaturahmi dengan sesama yang merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW kepada umatnya.
 
Hadir dikegiatan pengajian amalia akbar tersebut,Sekda Arpan Nasution.S.Sos,Kabag Sumda Polres Palas,Kompol D.Harahap.SH,Anggota DPRD Palas,Luat Hasibuan dari Fraksi Gerindra,Asisten I bidang pemerintahan,H.Panguhum Nasution.MAP, Asisten III Administrasi Umum, Drs. Amir Soleh Nasution, Kepala Inspektorat,Inspektur Harjusli Fahri Siregar.SSTP.MM, sejumlah Pimpinan OPD dan Camat serta Kepala Desa se Kecamatan Batang Lubu Sutam.