INHU -Sekitar 36 orang perwakilan dari berbagai Organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Pembinaan Ormas yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Inhu. 
 
Kegiatan ini digelar di Auditorium Yopi Arianto lantai IV Kantor Bupati Inhu, Kamis (27/10/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol kabupaten Inhu ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Inhu, Bambang Indramawan, perwakilan Dandim 0302 Inhu Pasi Intel Kapten Hendra, perwakilan Polres Inhu, Kajari Inhu serta sekitar 36 para peserta sosialisasi yang terdiri dari berbagai Ormas.

Sekitar 36 Ormas yang hadir yakni dari Ormas keagamaan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Inhu. Nampak hadir dalam kegiatan ketua DPD LDII Kabupaten Inhu, Adang Sridarta yang diwakili oleh Pengurus Bagian Litbang, IPTEK, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup (LISDAL).

Ahmad Syukur, S.Sos staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, mewakili Bupati Inhu mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah untuk memperkuat silaturahmi di antara kita.

"Dan sebagai wadah dalam melakukan ekspresi dan gerak langkah sesuai dalam rangka mengganti berbagai permasalahan permasalahan organisasi ke ormasan maupun permasalahan dalam angkatan penggunaan di Kabupaten Inhu," kata syukur.

Dikatakannya lagi, organisasi kemasyarakatan adalah salah satu wadah warga dan masyarakat untuk berekspresi pikiran ditengah masyarakat, bangsa dan negara.

Kepala Badan Kesbangpol kabupaten Inhu, Bambang Indramawan, dalam laporannya menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 36 orang dari 50 ormas yang diundang peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai Organisasi yang ada di Inhu. Tujuan kegiatan ini adalah pembinaan organisasi kemasyarakatan dalam rangka membangun Inhu bersama untuk lebih baik.