PALAS -  Bhabinkamtibmas Polres Padanglawas (Palas) aktif sambangi desa  binaan untuk menyampaikan pesan kantibmas. Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah,AKP Syawaluddin.SH didampingi Bhabinkamtibmas,Bripka Amir Hamzah Harahap mengatakan, kegiatan sambangi desa bertujuan membangun sinergitas polri dan masyarakat.
 
Selain itu, kata Syawaluddin menjalin kebersamaan dan silaturahmi dalam meningkatkan keharmonisan sinergitas dan juga menyampaikan pesan kantibmas ke masyarakat untuk ikut berperan menjaga kekondusifan desa.
 
"Melalui kegiatan sambangi desa tentu berdampak positip membangun kedekatan polri dan masyarakat yang selalu hadir ditengah masyarakat," terangnya, Kamis (27/10/2022).
 
Menurut Kapolsek Barumun Tengah,peran tokoh masyarakat,tokoh agama serta tokoh adat memiliki andil penting dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pesan kantibmas untuk dijaga bersama seluruh masyarakat.
 
AKP Syawaluddin mengimbau, masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dan perkelahian serta curanmor maupun kejahatan lainnya.
 
Ia berharap, melalui kegiatan sambangi desa ini dapat membangun kerjasama yang baik antara masyarakat dan polri dan melakukan antisipasi dini dari segala bentuk tindak kejahatan yang dapat menganggu kantibmas.
 
"Kegiatan sambangi desa ini juga bermanfaat untuk mengetahui perkembangan situasi kantibmas didesa binaan agar selalu terjaga dengan baik melalui peran serta masyarakat," pungkasnya.