LANGKAT - Massa 2 organisasi kepemudaan (OKP) di Langkat bentrok di Jalan Binjai - Selayang, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Senin (24/10/2022) sore. Dikabarkan 2 orang dari salah satu kelompok OKP luka serius kena bacok, mobil Suzuki Escudo Gen 1 BK 1686 DS dibakar. Kasus ini sedang ditangani Polres Binjai.
 
Hingga Senin malam personel Polres Langkat masih siaga berjaga-jaga di ruas Jalinsum Sei Karang, Kecamatan Stabat, Langkat, dan di ruas Jalan tugu kerisan/perbatasan Kecamatan Stabat dengan Kecamatan Binjai, untuk mencegah pengiriman masa bantuan dari 2 OKP yang bertikai menuju Kecamatan Selesai.
 
"Personel Samapta Polres Langkat melakukan pengamanan antisipasi mencegah melebarnya keributan antar Ormas FKPPI dan IPK.
 
Dipimpin Kasat Samapta Polres Langkat AKP Binsar P Aritonang, Iptu Boirin, Aipda PH Hutagalung, Aipda Salomo Silalahi, Aipda Surya Prabowo, Aipda Alpian Adha Nst, Bripka H Simanjuntak, Briptu Iga F Ginting dan personel TON Dalmas, " kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno.
 
Joko Sumpeno menjelaskan, lokasi kejadian merupakan wilayah hukum polres Binjai. Namun  ada dua lokasi  pintu masuk menuju lokasi yakni di Tugu Kris perbatasan Binjai-Langkat dan di ruas Jalinsum Kelurahan Sei Karang (Simpang gerbang Tol Stabat). 
 
Karena dua titik jalan itu merupakan pintu masuk dari Stabat menuju Kota Binjai dan ke Kecamatan Selesai sehingga personil konsentrasi siaga di dua tempat itu beber Joko.
 
Penyekatan juga dilakukan pihak kepolisian, yang dilakukan oleh 2 kelompok, sebagian melakukan penyekatan di Kelurahan Sei Karang yang dipimpin Kasat Samapta AKP Binsar P Aritonang dan di Tugu Kris Perbatasan Binjai - Langkat dipimpin Kanit Pamobvit Iptu Boirin.
 
Sementara informasi dihimpun dari warga di sekitar lokasi kejadian, menyebutkan bentrokan bermula ketika mobil rombongan DPD IPK Langkat diserang oleh sekelompok massa membawa sajam. 
 
Sehingga mobil Suzuki Escudo warna loreng IPK BK 1686 DS musnah dibakar. Beberapa anggota IPK terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bacok serius.