MADINA - Bupati Mandailing Natal (Madina) Muhamad Jafar Sukhairi Nasution melantik Alamulhaq Daulay, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Madina penggati Gozali Pulungan, Senin (24/10/2022). Pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Madina itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor : 821.2/1073/K/2022 Tentang pengakatan penjabat sekretaris daerah Mandailing Natal.

Pada kesempatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres AKBPH.M Reza Chairul, Ketua Pengadilan Negri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua TP PKK Madina, para Asisten, Staf Ahli, Asisten Kepala OPD, serta para Camat.

Sukhairi pada pidatonya mengatakan bahwa rotasi yang dilakukan ini merupakan hal biasa yang dilakukan untuk penyegaran dan penunjang kinerja Pemkab Madina kedepan.

Dia juga berharap agar Pj Sekda yang baru saja dilantik dapat mengejar ketertinggalan seperti mengejar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemeriksaan BPK, yang mana Madina telah berdiri selama 25 tahun namun belum pernah meraih WTP tersebut.

"Kita berharap agar Pj Sekda yang baru saja dilantik mampu mengejar WTP, mampu berkonsolidasi terhadap seluruh OPD dilingkup Pemkab Madina dan mampu memberikan contoh yang baik kepada seluruh pegawai ASN Madina,” ujar Bupati Madina.

Bupati juga meminta Pj Sekda Madina untuk fokus terhadap visi-misi kedepan dan segera melakukan konsolidasi terhadap seluruh kinerja OPD dan segera melakukan pembenahan diinternal Pemkab Madina.

"Fokus dalam menjaga kekompakan yang merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan, jangan ada upaya pecah belah, jadikan dirimu sebagai contoh bagi pejabat-pejabat yang ada dibawah naungan Sekda dan pejabat Madina, sekali lagi selamat kepada Pj Sekda yang baru dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan segala aktifitasnya, amin," imbuhnya.

Selanjutnya Bupari meminta kepada Pj Sekda Madina untuk lebih kreatif untuk menyusun anggaran untuk 2023 mendatang.

"Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) harus lebih kreatif untuk menyusun anggaran untuk mengejar WTP ini. Dan maksimalkan fungsi asisten, serta kepala opd dan camat harus sama-sama bergerak," kata Sukhairi.