DAIRI -Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional di Pesantren Dairi Sidiangkat.
 
Untuk tema Hari Santri Nasional Tahun 2022 yakni ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’, Sabtu (22/10/20220.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Dairi Budianta Pinem, Ketua MUI Wahlin Munthe perwakilan Dandim 0206 Dairi Kapten Inf A Siregar, Ketua NU Tuppak Padang para Kiai dan Ustadz pesantren serta para pejabat utama Polres Dairi.

Dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, Kapolres Dairi membacakan amanat tertulis dari Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

“Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan mencerminkan peran santri dalam sejarah bangsa karena selalu ada di setiap fase perjalanan Bangsa Indonesia. Mari kita bersama menjaga Bhineka Tunggal Ika dan senantiasa memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Dairi,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskannya, peringatan ini sengaja dilaksankan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para santri.

“Perjuangan santri dan peran santri dalam sejarah bangsa selalu ada di tiap fase perjalanan bangsa Indonesia,” jelas Kapolres Dairi.

Selain itu, kata Kapolres, peringatan hari santri adalah momentum untuk mengingat dan mengenang jasa para santri yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya Kapolres Dairi beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2022,” pungkasnya.