TOBA- Regal Springs Indonesia (RSI) memperkuat komitmennya untuk mendukung program pemerintah mencegah peningkatan stunting di masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pemberdayaan sosial 
kemasyarakatan unggulan yakni Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk lebih dari 50 orang anak usia dini di Posyandu Melati, Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022).
Div Komblik Humas RSI, Fitri kepada reportesr media www.gosumut.com menjelaskan, program kegiatan pemberdayaan sosial kemasyarakatan unggulan RSI dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk lebih dari 50 orang anak 
usia dini di Posyandu Melati bentuk dukungan Regal Springs Indonesia di peringatan Hari Pangan Sedunia (World Food Day) tepatnya pada pada 16 Oktober 2022 lalu. 

Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia Andrew Rooroh dalam keterangan persnya mengatakan, Hari Pangan Sedunia  mengingatkan perusahaan sebagai produsen pangan bernutrisi untuk ikut berperan serta dalam memenuhi kebutuhan gizi seimbang. 

“Kebutuhan masyarakat mengonsumsi makanan sehat dan mencegah malnutrisi menjadi salah satu prioritas perusahaan khususnya bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan”. ujar Andrew. 

Terpisah, Community Manager Regal Springs Indonesia Agam Sinaga menerangkan, Program PMT telah dilakukan Regal Springs Indonesia sejak tahun 2021 untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat saat pandemi. Sepanjang tahun 2022, PMT sudah menjangkau 10 desa, 18 posyandu, 7 TK/PAUD di Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir dengan total jumlah penerima manfaat sebanyak lebih dari 2.000 orang, yang terdiri dari anak usia dini, ibu hamil, serta lansia. 

“Melalui program PMT yang dilaksanakan secara regular yaitu satu kali setiap dua bulan, kami berharap dapat membantu pemenuhan ketersediaan gizi balita, anak usia dini, ibu hamil, serta masyarakat yang membutuhkan. Umumnya kami berikan makanan tambahan seperti makanan berbahan dasar ikan Tilapia, susu, roti, bubur kacang hijau, biskuit dan makanan bergizi lainnya,” terang Agam Sinaga. 

Kegiatan ini turut mendapatkan apresiasi dari Sahat Sidabutar Lurah Parsaoran Kecamatan Ajiabata Sahat Sidabutar.

“Program rutin dari Regal Springs Indonesia ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kami.
Dalam harapannya menyebutkan, Kami berharap agar kolaborasi dari berbagai pihak untuk kedepan terlaksana kembali untuk meningkatkan kebutuhan gizi masyarakat di Kecamatan Ajibata dalam upaya penuruanan dan pemberantasan stunting secara khusus di desa Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba ini,” ujar Sahat.