PALAS -Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata, Kabupaten Padanglawas membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).
 

Kegiatan POPDA berlangsung di gedung olahraga Palas Bercahaya yang diikuti 389 peserta dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Palas.

"Ajang Kompetisi POPDA ini harus dibarengi dengan menjaga sportivitas saat bertanding sehingga menciptkan rasa aman dan nyaman bagi peserta dan suporter pendukung dari masing -masing sekolah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Palas, Muhammad Rasyidi Hasibuan.S.Pd.MM.

Ia juga menegaskan, meraih ptestasi dan juara kompetisi yang penuh dengan semangat dan perjuangan harus dibarengi dengan sikap sportivitas yanv harus dijunjung tinggi dan dijaga dengan baik dalam setiap kompetisi,"pesannya kepada peserta yang mengikuti kompetisi POPDA.

"Bagi semua atlit yang meraih juara dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang POPDA ini nantinya akan menjadi utusan Kabupaten Palas di ajang Pekan Olahraga Pelajar (POP) tingkat Provinsi Sumatera Utara(Sumut)," cetusnya.

Melalui ajang kompetisi POPDA ini, lanjutnya, akan muncul para atlet muda berbakat yang memiliki kemampuan mengukir prestasi baik didaerah maupun ditingkat provinsi Sumut nantinya.

"Para atlet muda berbakat yang meraih prestasi diajang POPDA, diharapkan terus giat berlatih mempersiapkan diri diajang POP tingkat Sumut sehingga memgharumkan nama baik Kabupaten Palas," ujarnya.

Sebelumnya Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata, Muhammad Saprihuddin mangatakan, cabang olahraga yang diperlombakan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Palas pertandingan, Atletik, Pencak Silat dan Tennis Meja.

Lanjut Saprihuddin, peserta yang mengikuti ajang perlombaan POPDA Kabupaten Palas sebanyak 389 peserta merupakan siswa dan siswi SMP dan SMA sederajat se Palas, Kamis (20/10/2022).

"Kegiatan POPDA Palas ini merupakan bentuk pembinaan bagi para atlet muda berbakat dari kalangan pelajar dari berbagai lingkungan sekolah," pungkasnya.