PALAS -Sebanyak 102 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di 17 Kecamatan di Kabupaten Padanglawas(Palas) mengikuti tes wawancara di Bawaslu, Kamis (20/10/2022).
 
Ketua Bawaslu Palas, Rahmat Efendi Siregar SS didampingi Komisioner Bawaslu Rafles Purba dan Kordinator Sekretariat Bawaslu, Erwin Saleh Siregar S.Pd mengatakan, pelaksanaan ujian tes wawancara ini merupakan hari kedua bagi setiap calon Panwascam akan berakhir, Sabtu (22/10/2022).

Dimana, pada hari kedua diikuti peserta yang berasal dari kecamatan Barumun Tengah, Batang Lubu Sutam, Huristak, Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Lubuk Barumun.

Kemudian, hari ketiga pada Jum’at (21/10) dari kecamatan Sihapas Barumun, kecamatan Sosa dan hari terakhir ujian Sabtu (22/10/2022) dari Kecamatan Sosa Julu, Sosopan, Sosa Timur, Ulu Barumun, dan Kecamatan Ulu Sosa.

Rahmat menambahkan, para peserta yang mengikuti ujian tes wawancara tersebut merupakan peserta yang telah lulus ujian tertulis sistim CAT sebelumnya dengan urutan mulai rangking 1 sampai 6 dari tiap kecamatan.

"Untuk pengumuman yang lolos menjadi anggota Panwaslu Kecamatan terpilih nantinya akan diumumkan secara resmi 26 Oktober 2022 dan dilanjutkan pelantikan dan pembekalan Panwaslu Kecamatan terpilih pada 27 Oktober 2022," pungkas Ketua Bawaslu Kabupaten Palas.