TOBA - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Toba, Jonni D. P.Lubis ST.MT meninjau pengerjaan pembangunan jembatan Aek Mandosi Tanjung Pasir Kecamatan Parmaksian di Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Selasa (18/10/2022). Pembangunan jalan tersebut didanai dan dikerjakan PT.TPL,Tbk sepanjang 14 meter dengan lebar 5,5 meter.

Asisten II dalam kunjungan kerjanya ini didampingi Kepala Bidang Bina Marga Saor Sitorus, Kepala Bidang Pembangunan Rihat Pasaribu, Camat Parmaksian Ronal Sirait dan Kepala Desa Lumban Manurung Hasoloan Sitorus rombongan tim dari Dinas PUTR Toba.

Kehadiran rombongan untuk melihat dan memastikan secara langsung proses pengerjaan pembangunan jembatan PT.TPL,Tbk yang dikerjakan perusahaan PT.MMS selaku mitra perusahaan PT.TPL,Tbk yang proses pembangunannya sudah mencapai lebih kurang 70%.

"Pemerintah Kabupaten Toba tidak bisa sendiri membangun kabupaten ini, saya melihat TPL sangat responsif untuk penanganan pembangunan jembatan ini. Atas perhatian Dan dukungan PT.TPL Pemerintah Kabupaten Toba atas nama masyarakat dan jajaran pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada TPL atas kepedulian dan kontribusinya mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan pelayanan pembangunan kepada masyarakat salah satunya pembangunan jembatan ini,” ungkap Jonni.

Diketahui informasi dari Kepala Desa setempat Hasoloan Manurung jembatan Aek Mandosi Tanjung Pasir adalah akses yang menjadi swadaya masyarakat setempat yang merupakan jembatan penghubung bagi Kecamatan Porsea dengan Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Pintu Pohan.

Mewakili Management PT.TPL Koordinator Humas Perusahaan Jerry Tobing didampingi Mangasi Sinaga, Staff Sipil TPL turut hadir di lokasi menerima dan mwndpingi langsung kunjungan Asisten II Jonni Lubis dan memberi beberapa penjelasan terkait pelaksanaan pembangunan jembatan.

Jerry Tobing menyampaikan, perusahaan berharap selama proses pelaksanaan pengerjaan pembangunan jembatan ini hingga tuntas dan bisa difungsikan dengan baik tepat pada waktunya tetap mendapat dukungan dari semua pihak supaya berjalan lancar dan aman.

"Pembangunan jembatan ini adalah salah satu bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan akan peningkatan transportasi umum demi peningkatan ekonomi masyarakat dan medupakan bentuk implementasi visi dan misi TPL, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," lanjutnya.

Ditambahkannya, dengan terlaksananya pembangunan Jembatan Aek Mandosi Tanjung Pasir Kecamatan Parmaksian ini diharapkan bisa mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah khususnya warga desa sekitar.

"Semoga dengan lancarnya pengerjaan pembangunan Jembatan Aek Mandosi Tanjung Pasir nanti masyarakat dapat menikmati akses jalan yang lebih lancar, aman dan nyaman," pungkasnya.