PALAS -Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan menampilkan bakat serta prestasi, TP PKK Kabupaten Padanglawas menggelar Jambore Kader Dasawisma, di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Senin (17/10/2022).
 
Kegiatan dihadiri oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Palas Ny. Emma Nurul Ahmad Zarnawi dan Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Palas serta para Kader Dasawisma yang mengikuti lomba.

Adapun jenis kegiatan lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba parade medley, lomba penyuluhan, lomba tutorial, lomba fashion show, lomba bercerita dan lomba menyanyi.

Plt Ketua TP PKK Kabupaten Palas, Ny Emma Nurul Ahmad Zarnawi menyampaikan, terimakasih atas kehadiran para dewan juri di pelaksanaan kegiatan Jambore Kader Dasawisma tingkat Kabupaten Palas.

Ia berharap, dewan juri dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap seluruh peserta yang mengikuti lomba dalam kegiatan jambore kader PKK.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta yang telah berkenan hadir mengikuti perlombaan Jambore Kader Dasawisma tingkat Kabupaten Palas. Diharapkan kegiatan ini mendapat hasil yang sesuai diharapkan," ujar Ny Emma Nurul.

Nantinya seluruh juara pertama dari setiap jenis perlombaan akan mewakili TP PKK Kabupaten Palas, di pelaksanaan kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan motivasi, keterampilan dan wawasan pengetahuan terhadap kader PKK.

"Kegiatan Jambore kader Dasawisma PKK tingkat Peovinsi Sumut akan di gelar mulai 20-22 Oktober 2022 di Hotel Grand Mercure Medan," terangnya.

Kata Ny Emma Nurul, kegiatan Jambore Kader Dasawisma ini merupakan wujud akan pentingnya tanggungjawab para kader, terutama para koordinator kelompok yang bersentuhan langsung dengan sasaran PKK yaitu keluarga.

Ia menambahkan, kegiatan jambore ini merupakan wadah bersama dalam membangun sumber daya manusia, memfasilitasi temu kader serta wadah studi banding antar kader.

Selain itu juga, sambungnya, untuk menunjukkan prestasi para kader yang terampil, jujur, handal dan bertanggung jawab menjadi tugas bersama untuk membangun SDM PKK menuju Kader Cerdik PKK Gemilang serta berwawasan.

Dari hasil kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK tingkat Kabupaten Palas tersebut, kader PKK dari Kecamatan Sosa Julu menoreh prestasi juara 3 Fashion Show dan Parafe Medley serta juara harapan1 lomba menyanyi.

Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan ditemui wartawan usai kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK mengatakan, keberhasilan yang diraih belum maksimal tetapi ini menjadi motivasi bagi seluruh kader PKK untuk terus berinovasi agar meraih predikat juara terbaik kedepan.

"Melalui kegiatan jambore ini dapat meningkatkan keterampilan serta motivasi terhadap kader dalam pengembangan bakat sesuai bidangnya," pungkasnya.