LANGKAT- Pengurus Mamre/majelis Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Batu Mandi Klasis Kuala Langkat desa Perhiasan kecamatan Selesai dilantik Minggu (16/10/2022). Pelantikan pengurus Mamre bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Moria/kaum ibu GBKP ke-65.
 
Pdt Predy Desnata Ginting Sth dalam kebaktian mengambil nats dari kitab Perbahanen Rasul 12: 12-16 dan renungan khotbah Kejadian 24: 54-61.
 
Dikatakannya Moria merupakan "Tiang Doa" dalam keluarga dan gereja. Kesuksesan seorang anak tidak terlepas dari doa seorang ibu. Maka dari itu berbakti terhadap orang tua/ibu menjadi kewajiban anak.
 
Luar biasa makna doa seorang ibu dalam kehidupan keluarga serta pengorbanan/jasanya begitu iklhas ujarnya.
 
Sementara Mamre/kaum bapak merupakan "iman 'dalam keluarga dan gereja. Mamre tidak hanya bertanggung jawab terhadap keluarga namun juga berperan aktif dan peduli dengan lingkungan masyarakat dan pemerintah.
 
Mendidik, anak dan keluarga, Mamre menjadi garda terdepan sehingga menjadi panutan di lingkungan dan masyarakat imbuh Pdt Predy Desnata Ginting Sth sembari melantiknya Pengurus Mamre.
 
Di tempat yang sama ketua Badan Pekerja Majelis Runggun (BPMR) GBKP Batu Mandi, Pt Imanuddin ditemui memaparkan pengurus terpilih berdasarkan hasil musyawarah pelayanan (mupel) beberapa waktu lalu.
 
BPMR senantiasa mendukung program kerja Mamre dslam pelayanan gereja, saling bertanggung jawab dan menjadi ujung tombak bebernya.
 
Berkaitan itu, ketua Badan Pengurus Mamre Klasis (BPMK) Kuala Langkat, Drs Juanda Sipayung MM dikonfirmasi menjelaskan dari 38 majelis/runggun telah 32 majelis yang dilantik.
 
Pihaknya berharap pengurus Mamre yang baru menjadi pelayan Tuhan yang tangguh dan bertanggung jawab. Tidak perlu ragu melayani Tuhan karena Tuhan tidak akan pernah mempermalukan umatNya. 
 
Berikut pengurus Mamre Runggun GBKP Batu Mandi 2020-2025 , ketua, Suandi Kaban, sekretaris, Selidarta Sembiring, bendahara, Edi Suranta Sitepu, kabid marturia,Ersada Bangun.