PALAS - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan presisi award kepada Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin SE.

 

Penghargaan tersebut diberikan karena aktif melakukan kegiatan literasi mengunjungi sekolah-sekolah dengan program mengajar satu jam dan membaca program Ketua Bhayangkari Cabang Palas, Nyonya Indah Indra Yanitra.

"Keaktifan kegiatan literasi sebagai bentuk motivasi baik terhadap masyarakat dan pelajar diberbagai sekolah menjadi penilaian khusus Lemkapi untuk memberikan penghargaan award presisi," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr.Edi Saputra Hasibuan SH MH disela penyerahan award presisi, Sabtu (15/10/2022).

Kata Edi Saputra, pihaknya mengapresiasi Kapolsek Barumun karena hadir ditengah masyarakat dan sekolah dalam memberi edukasi ke pelajar di lingkungan pendidikan.

"Kegiatan program literasi kunjungan mengajar satu jam di sejumlah sekolah membuktikan motivasi pelajar dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan literasi yang dilakukan pihak kepolisian dengan perpustakaan Bhayangkari di Polsek cukup baik karena adanya berbagai jenis buku-buku pelajaran sebagai wujud polisi hadir di tengah masyarakat.

Menurutnya, andil kepolisian turut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bentuk wujud polisi hadir ditengah masyarakat.

"Polisi turut hadir mencerdaskan anak bangsa dan kehidupan berbangsa yang memberikan dampak positip bagi.peningkatan mutu pendidikan," tuturnya.

Ia menambahkan, kantor polisi sebagai tempat bermain sekaligus memberikan dampak positif dalam peningkatan ilmu pengetahuan bagi kalangan pelajar dan masyarakat.

Edi Saputra yang juga mantan anggota Kompolnas periode tahun 2012 - 2016 menjelaskan, pemberian penghargaan award presisi ini sebagai bentuk apresiasi program literasi.

"Kegiatan literasi ini merupakan pelayanan Presisi sesuai dengan yang diprogramkan bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," tambahnya

Diharapkan, kegiatan program literasi ini dirangkai dengan kegiatan penyuluhan hukum kepada pelajar serta masyarakat bahwa polisi hadir ditengah masyarakat

Senada dengan Lemkapi, Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti mengapresiasi penyerahan piagam penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin itu.

"Hal ini menjadi motivasi bagi pihak Polsek untuk terus berinovasi melanjutkan program literasi satu jam mengajar yang bertujuan mencerdaskan generasi bangsa," harapnya.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin.SE mengucapkan, terimakasih kepada Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan SH,MH atas pemberian reward penghargaan.

"Saran yang bertujuan mencerdaskan generasi bangsa akan terus berkelanjutan untuk mengedukasi pelajar dalam menambah wawasan pengetahuan," tandasnya.