INHU - Enam organisasi keagamaan Kecamatan Pasir Penyu periode 2022-2027 dikukuhkan, Kamis (13/10/2022). Keenam organisasi tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) dan Unit Pengepul Zakat (UPZ) Kecamatan Pasir Penyu. 
 
Enam organisasi keagamaan yang dikukuhkan yaitu Ketua umum MUI Maryono,S.Ag dikukuhkan oleh Ketua MUI Kab Inhu Tgk. H. Abd Waha, MH; Ketua umum IPHI H. Herdi Setiawan dikukuhkan oleh ketua IPHI kab. Inhu Drs. H. Abd. Kadir; Ketua umum DMI H. Alpendri, M. PD.I dikukuhkan oleh ketua DMI kab inhu H. Darbi, M.Pd. I; Ketua umum LPTQ H. ARIFIN, S.Ag. MH dikukuhkan oleh Camat Pasir Pasir Penyu Aldiar Susendra, S. STP., M.Si; Ketua umum LP2A Hendrawan Yusuf, S. Pd. I, M. Si dikukuhkan oleh Camat Pasir Pasir Penyu Aldiar Susendra, S. STP., M.Si; dan Ketua umum UPZ H.A Basri dikukuhkan oleh ketua Baznas Kab Inhu Drs. Hasman.
 
Bupati  Inhu Rezita Meylani Yopi, SE yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang telah dikukuhkan dan menyampaikan amanah agar keenam organisasi ini mampu mengemban amanah dengan penuh istiqomah, ikhlas dan mengedepankan kepentingan umat demi terwujudnya kemaslahatan umat serta terciptanya generasi penerus yang Qurani dan kokoh akidahnya. 
 
Dalam amanatnya Bupati Kabupaten Indragiri Hulu berharap seluruh pengurus organisasi yang dikukuhkan mampu menjadi tauladan di tengah berbagai dinamika sosial serta mengajak agar mampu bersama-sama membangun daerah, sehingga keberadaan dan peran pemerintah dan organisasi dapat dirasakan masyarakat.
 
Selanjutnya Bupati Kabupaten Indragiri Hulu juga mengajak kepada seluruh lembaga dan organisasi Islam lainnya untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi terutama dalam pembinaan umat.
 
Terakhir Bupati Kabupaten Indragiri Hulu mengimbau masyarakat untuk memakmurkan dan mencintai mesjid dengan cara mengajak anak-anak untuk ke mesjid.
 
Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos, MT; Camat Pasir Penyu, Aldiar Susendra, S. STP., M.Si;Forkopimda Kab. Inhu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Inhu, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Forkopimcam kec. Pasir Penyu, Ketua MUI,IPHI, DMI, LPTQ, LP2A, UPZ Kab. Inhu, BAZNAS Kab. Inhu, Pengurus organisasi Islam dan organisasi kemasyarakatan di Kab. Inhu, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Alim ulama, serta undangan terkait lainnya.