PALAS - Satu unit rumah semi permanen milik warga Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) hangus terbakar. Rumah semi permanen yang hangus terbakar milik Rusdi Hutabarat terjadi  Senin (10/10/2022). Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa tetapi seluruh harta benda yang ada didalam rumah ikut hangus terbakar.

Dugaan sementara asal api api akibat  korsleting arus pendek listrik,ditaksir kerugian yang dialami mencapai ratusan juta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas Agus Saleh Saputra Daulay.SH melalui Kabid Damkar,Mhd Idris Nasution,Selasa(11/10/2022) mengatakan,kobaran api dengan cepat merambat keseluruh bagian rumah sehingga menghanguskan seluruh isi rumah yang ada didalam rumah tersebut.

"Alhamdulillah, pemilik rumah bersama istri dan anak dapat selamat dari peristiwa kebakaran tersebut," terangnya.

Dikatakan, namun sebagian besar harta benda milik korban  ikut hangus  terbakar dilalap sijago merah.

Petugas pemadam kebakaran,lanjutnya dalam menjinakan kobaran api dibantu warga setempat dengan saling gotong royong berusaha memadamkan api agar tidak meluas kerumah warga lainnya yang ada disekitarnya.

"Dalam waktu setengah jam,bangunan rumah serta seluruh isi rumah ikut hangus terbakar," terang Mhd Idris.

Mhd Idris menambahkan, setelah mendapat informasi dari masyarakat,petugas kebakaran langsung bergerak cepat untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar ke lokasi kejadian.