TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan,M.Si bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan Kapolres AKBP Johanson Sianturi mengunjungi Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Alam Gempa Bumi di halaman Kantor Bupati Taput, Tarutung, Sabtu (8/10/2022). Kehadiran Bupati bersama Dandim 0210 TU dan Kapolres Taput untuk memonitoring langsung semua persiapan dan berbagai kegiatan bantuan yang telah dilakukan kepada para korban bencana gempabumi diposko serta memberikan penyemangat bagi seluruh petugas dari 3 pilar yang turut serta bertigas, TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.


Kabid Informasi dan Komunikasi Tapanuli Utara yang juga Sekretaris Posko Tanggap Gempa Tapanuli Utara Volmer M Silalahi dalam penuturannya, Senin (10/11/2022) Bupati mengucapkan terimakasih dengan kerjasam dan koordinasi serta sinergitas yang baik selama peristiwa gempa bumi terjadi. Tiga pilar pemerintahan di Kab.Taput tetap kompak dan solid dalam menghadapi dan menangani berbagI dampak bencana alam gempabumi dari sejak 1 Oktober lalu.

"Perlu kita ketahui, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tapanuli Utara telah sepakat untuk memperpanjang status masa Darurat Bencana Alam Gempa Bumi di Tapanuli Utara hingga 14 Oktober 2022, berarti tugas kita di posko ini akan berlanjut," ucap Bupati.

Kunjungan Bupati bersama Dandim 0210 TU dan Kapolres Taput berlangsung hingga larut malam yang juga dihadiri beberapa orang anggota DPRD Tapanuli Utara dan para jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Taput.

Dalam kesempatan tersebut Nikson berdiskusi terkait pelaksanaan penanganan tanggap darurat bencana hingga pasca bencana sebagai recovery serta mengajak para petugas tetap serius dan semangat dalam masa perpanjangan pertama status tanggap darurat.

"Koordinasi dan sinergitas kita ini harus semakin ditingkatkan agar pelayanan kita bisa cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan, saya minta data-data terdampak yang akurat sehingga tepat sasaran. Mari bergerak cepat dalam penanganan bencana ini termasuk dalam penyaluran bantuan-bantuan bagi saudara/i kita yang terdampak," tegasnya.

Tidak luput Nikson menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan kepeduliannya serta telah memberikan donasi bantuannya kepada para korban bencana gempa bumi Taput.