TAPUT - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) memberikan bantuan sosial untuk masyarakat korban yang terdampak gempa bumi tektonik. Bantuan langsung Direktur Destinasi Pariwisata BPODT Fritz Nababan yang didampingi Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT Anderson Situmorang yang diserahkan langsung kepada Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu, Jumat (7/10/2022). 
 
Fritz Nababan dalam keterangan persnya, Senin (10/10/2022) menyampaikan, bantuan sosial berupa sembako seperti beras, mie instan dan minyak goreng.
 
Ditambahkan Fritz, pasca peristiwa gempabumi mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara yang mengakibatkan Ribuan rumah penduduk rusak berikut berbagai fasilitas umum milik pemerintah dan swasta di masyarakat serta berbagai sarana prasarana rusak akibat diterpa bencana alam gempa bumi tektonik, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) turut prihatin danengucapkan turut berbelasungkawa.
 
"Mari kita sama sama berdoa semoga bencana ini cepat berlalu dan segala kerusakan yang diakibatkan gempabumi bisa cepat diatasi dan trauma yang diami oleh para warga korban gempa bisa cepat pulih. Dengan bantuan yang diberikan oleh BPODT, semoga dapat membantu dan meringankan beban penderitaan para warga korban gempabumi," ujar Fritz Nababan.
 
Ronal Manalu, Kepala Desa Aek Raja dalam sambutannya mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPODT. 
 
“Terimakasih kepada BPODT atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga Tuhan dapat membalas kebaikan kalian, doa dan harapan kami semoga kedepannya BPODT makin jaya dan semua program kerjanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ronal Manalu.