MADINA - Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan shalat gaib dan doa bersama untuk para korban meninggal dunia tragedi Kanjuruhan, Kamis (6/10/2022). Sebelumnnya diketahui, sedikitnya 131 suporter Aremania meninggal dunia di dalam stadion pasca kekalahan tuan rumah Arema FC saat menjamu Persebaya Surabaya pada liga 1 Indonesia, pada 1 Oktober 2022 lalu. Termasuk 2 anggota polisi yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi itu.
 
Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq mengatakan, kegiatan sholat gaib ini dilakukan dalam rangka turut berbelasungkawa atas meninggalnya para korban yang meninggal dunia dalam insiden tersebut.
 
"Semoga amalan yang sudah kita tunaikan hari ini untuk saudara kita di Malang baik yang meninggal dunia dan sedang dirawat, dikabulkan oleh Allah SWT," ucap Reza pada kesempatan itu.
 
Reza menyebut, peristiwa kanjuruhan merupakan tragedi yang sangat memilukan dan menggemparkan dunia sepak bola.
 
"Untuk tamu yang berhadir pada kesempatan ini saya ucapakan terimakasih karena sudah meringankan langkahnya. Dengan memohon doa kepada Allah semoga apa yang sudah kita dilaksanakan tersebut mendapat ridho dan dikabulkan Allah," katanya.
 
Kapolres juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk mengurangi sekecil apapun kesalahan dalam melaksanakan tugas, serta selalu saling mengingatkan dalam kebaikan.